Kamis 11 Agustus 2022, 22:35 WIB

Zverev Berusaha segera Pulih demi Tampil di US Open

mediaindonesia.com | Olahraga
Zverev Berusaha segera Pulih demi Tampil di US Open

AFP/Thomas SAMSON
Petenis peringkat kedua ATP asal Jerman Alexander Zverev telah memulai latihan setelah menjalani operasi ligamen, pekan lalu.

 

PETENIS peringkat dua dunia Alexander Zverev menyatakan dirinya berpacu dengan waktu untuk memulihkan kondisi demi bisa tampil di US Open setelah menjalani operasi pada ligamen pergelangan kakinya yang robek saat tampil di French Open.

Zverev baru menjajal lapangan latihan lagi pada akhir pekan lalu setelah memutuskan mundur dari pertandingan semifinal melawan Rafael Nadal di Roland Garros, Juni lalu, karena kesakitan pada pergelangan kakinya.

Petenis Jerman itu bahkan harus meninggalkan lapangan menggunakan kursi roda sebelum kembali dengan kruk untuk mengumumkan sambil menangis bahwa dirinya tidak bisa melanjutkan pertandingannya dengan Nadal.


Baca juga: Alami Cedera, Naomi Osaka Mundur di Kanada Terbuka

 

"Tentu saja saya akan berusaha agar bisa bermain di US Open meskipun dengan waktu persiapan yang sangat singkat," kata Zverev dalam konferensi pers di Hamburg, Kamis (11/8), dikutip dari AFP.

Pada pekan lalu, Zverev mengungkapkan bahwa dirinya juga menderita diabetes tipe 1. Peraih emas Olimpiade Tokyo itu mengaku sudah berusaha menerima kondisinya itu setelah mencoba merahasiakan hal tersebut dari publik.

Turnamen Grand Slam akhir musim US Open akan segera dimulai pada 29 Agustus di New York. Apabila tak memungkinkan tampil di US Open, Zverev besar kemungkinan baru akan beraksi lagi di lapangan saat memperkuat tim Jerman dalam fase grup Piala Davis di Hamburg, September. (Ant/OL-16)

Baca Juga

ANTARA FOTO/INASGOG/Hadi Abdullah

PBSI Janji Cari Solusi Atasi Perselisihan Kevin dan Herry IP

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 27 September 2022, 15:43 WIB
Alex Tirta menegaskan Herry IP tetap pelatih kepala di aektor ganda putra begitu juga dengan Kevin tetap di...
AFP/Mike Stobe/Getty Images

Ingin Hengkang, Walker Absen di Pemusatan Latihan Pistons

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 14:45 WIB
Musim lalu, Walker, yang baru bergabung dengan Knicks, gagal memberikan performa apik bahkan tersisih dari pilihan pelatih kepala Tom...
AFP/RINGO CHIU and FAYEZ NURELDINE

Fury Sebut Joshua Sudah Lewati Tenggat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 14:30 WIB
Fury memberi ultimatum kepada Joshua, Jumat (23/9), jika tidak ada kesepakatan pada Senin (26/9) maka dia akan menolak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya