Minggu 31 Juli 2022, 17:52 WIB

Para Badminton Sumbang Emas Pertama bagi Indonesia di APG 2022

Widjajadi | Olahraga
Para Badminton Sumbang Emas Pertama bagi Indonesia di APG 2022

MI/WIDJAJADI
Pebulu tangkis Indonesia Fredy Setiawan menyumbang skor pertama di nomor beregu putra para badminton APG XI 2022 di Solo, Minggu (31/7).

 

KONTINGEN Indonesia berhasil meraih medali emas pertama dari cabang olahraga para badminton nomor beregu putra ASEAN Para Games (APG) XI 2022, Minggu (31/7) sore di GOR Edutorium, Solo, Jawa Tengah. Tim Indonesia mengandaskan Thailand di final.

Tim beregu putra para badminton Indonesia menang 3-0 atas Thailand.  Dua tunggal putra dan ganda Merah Putih tidak memberi ampun bagi tim beregu Negeri Gajah Putih untuk berkembang, dan semua ditundukkan dalam dua set.

Tunggal putra pertama Indonesia, Fredy Setiawan (SI4), dengan cepat menaklukkan tunggal utama Thailand, Kitichok Wattana Charawat (SI4), dengan 21-19 dan 21-12 dalam waktu 33 menit.

Sementara ganda putra Hafizh Briliabsyahn Prawiranegara (Su5)/Hary Susanto (SI4) mengandaskan perlawanan pasangan Thailand, Chok Uthaikul Watcharaphon (Su5)/Teamarrom Siripong (SI4), juga dengan dua set 21-13 dan 21-13, dalam tempo 30 menit.

Keunggulan tim tuan rumah 2-0 itu langsung disambut histeria ratusan penonton, dan terutama anggota kontingen para badminton Indonesia yang langsung menghambur ke tengah lapangan.


Baca juga: Ganjar: Semoga Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games, Selamat Berjuang


Sambil membawa Bendera Merah Putih, kontingen Indonesia langsung memeluk Hadizh/Hary dengan penuh suka cita. Dua pemain ganda itu pun berpose sambil membentangkan Bendera Merah Putih ke hadapan wartawan.

Meski sudah unggul 2-0, tunggal ketiga Indonesia, Dheva Anrimuati (Su5), tetap dimainkan melawan pemain tunggal Thailand, Somsiri Pricha (Su5). Tanpa kesulitan Dheva menggulung Somsiri dengan dua set langsung 21-4 dan 21-8 dalam waktu 18 menit.

Tunggal pertama Indonesia Fredy Setiawan mengaku sangat bangga, bisa menggaungkan Indonesia Raya di podium dengan pengalungan medali emas.

"Bangga banget tentunya, para badminton beregu Indonesia bisa mengibarkan Bendera Merah Putih pertama di gelanggang APG XI 2022 di GOR Edutorium yang megah ini," kata Fredy, yang berharap secara pribadi bisa meraih 4 medali emas ajang APG kali ini.

Peluang emas yang dibidik Fredy seusai berjaya di nomor beregu ialah di nomor tunggal perseorangan, ganda putra, serta ganda campuran bersama Khalimatus Sadiyah (SL4). (Rif/OL-16)

 

Baca Juga

AFP

Quartararo Waspadai Bagnaia di GP Austria

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:56 WIB
Fabio Quartararo saat ini masih memimpin klasemen pembalap MotoGP dengan 180 poin. Pembalap Yamaha itu dibuntuti Francesco Bagnaia dengan...
 JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

Marquez Optimistis Bisa Segera Kembali Membalap

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:40 WIB
Marquez kini sudah hadir kembali ke paddock Repsol Honda di GP Austria. Di sudah absen balapan sejak GP Italia di Sirkuit Mugello pada Mei...
AFP

Medvedev Melaju di Cincinnati Masters, Iga Swiatek Tersisih

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 13:35 WIB
Daniil Medvedev menghentikan perlawanan Shapovalov dalam laga berdurasi satu jam 46...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya