Selasa 17 Mei 2022, 12:00 WIB

Ganda Putri Apriyani/Fadia bawa Tim Putri Indonesia Imbangi Vietnam 1-1

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ganda Putri Apriyani/Fadia bawa Tim Putri Indonesia Imbangi Vietnam 1-1

Twitter @INABadminton
Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

 

PASANGAN ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil membawa tim putri Indonesia menahan imbang Vietnam dengan kedudukan 1-1 dalam pertandingan nomor beregu putri di SEA Games 2021 Vietnam, Selasa (17/5).

Melakoni pertarungan di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Apriyani/Fadia hanya membutuhkan waktu 28 menit untuk mengunci kemenangan atas pasangan Pham Thi Khanh/Than Van Anh dengan skor akhir 21-3 dan 21-9.

Pasangan racikan baru itu, langsung memulai permainan dengan dominan dan tidak membiarkan pasangan Vietnam merebut lebih banyak poin dalam pertandingan.

Baca juga: Tumbangkan Kamboja, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Lolos Ke Semifinal SEA Games Vietnam

"Kita tadi cari suasana pertandingannya dulu. Kondisi lapangan, angin dan lain-lain. Senang rasanya diduetkan dengan kak Apri. Saya mau mengeluarkan seluruh kemampuan, tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan," kata Fadia usai pertandingan dikutip dari keterangan resmi PBSI, Selasa (17/5).

"Kita tidak melihat kualitas lawan seperti apa, kita lebih fokus mempersiapkan diri sendiri. Mereka juga bagus dan kita cari cara untuk mengatasi itu," imbuh Apriyani

Sebelumya, di partai pertama, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kalah dari wakil Vietnam, Nguyen Thuy Linh, dalam pertarungan rubber gim 21-14, 17-21, dan 16-21.

Sempat tampil lepas di gim pertama yang membuat Gregoria unggul dengan kedidikan 21-14, di gim kedua dan gim ketiga, Gregoria mulai kehilangan fokusnya, membuat Nguyen Thuy Linh berhasil membalikkan keunggulan dan merebut poin pertama untuk Vietnam.

"Di gim kedua dan ketiga lawan sebenarnya hanya menunggu saya melakukan kesalahan sendiri. Di sini saya juga kurang banyak variasi pukulan. Di dalam hati sebenarnya mau banget untuk berjuang mati-matian tapi tidak tahu kenapa malah tidak keluar. Saya akui kekalahan ini karena mental saya," terang Gregoria.

Dengan kedudukan sementara Imbang 1-1, saat ini, tunggal putri kedua Indonesia, Putri Kusuma Wardani tengah memainkan partai ketiga dengan menghadapi Vu Thi Trang (B).

Sementara di partai keempat, ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiaryo tengah bersiap untuk menghadapi pasangan Vietnam Thi Hoai Do/Nhu Thao Pham.

Jika pertandingan berlanjut hingga partai kelima, tunggal putri Stephani Widjaja dijadwalkan akan menghadapi wakil Vietnam Thi Anh Thu Vu. (OL-1)

Baca Juga

AFP/GLYN KIRK

Lolos Ke 16 Besar Wimbledon, Djokovic Merasa Semakin Prima

👤Rifaldi Putra I 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 11:00 WIB
Djokovic tampil luar biasa dalam pertandingan melawan Kecmanovic dengan waktu 1 jam 53 menit untuk menang straight set 6-0, 6-3 dan...
Ist/Twitter Carlos Alcaraz

Masuk 16 Besar Wimbledon, Alcaraz Makin Nyaman dengan Lapangan Rumput

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:30 WIB
Alcaraz berhasil menumbangkan petenis Jerman Oscar Otte, di putaran ketiga Wimbledon 2022 hanya dalam tempo 1 jam 38...
ANTARA/M Risyal Hidayat

Indonesia Kalah Lagi dari Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia FIBA

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:20 WIB
Tim asuhan Rajko Toroman itu sebelumnya juga sudah dua kali kalah dari Lebanon, serta satu kali kalah dari Arab Saudi dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya