Senin 21 Maret 2022, 20:25 WIB

PBSI: Prestasi Bagas/Fikri Juara All England Tanda Regenerasi Ganda Putra

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
PBSI: Prestasi Bagas/Fikri Juara All England Tanda Regenerasi Ganda Putra

Antara
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai All England

 

PRESTASI Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai All England 2022 mendapat apresiasi dari Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna. Menurut Agung, kesuksesan Bagas/Fikri memberi pertanda regenerasi sektor ganda putra pelatnas Cipayung berada di jalur yang benar.

"Pesan pentingnya pembinaan ini sudah berada di jalur yang benar. Regenerasi berjalan baik. Ketika para pemain pelapis diberi kesempatan, mereka mampu menjawab dengan prestasi nyata," kata Agung melalui keterangan resminya, Senin (21/3).

Menurut Agung, kemenangan Bagas/Fikri yang berstatus pelapis menunjukkan pembinaan pelatnas berjalan mulus dan bisa menjadi andalan baru kelak. Indonesia kini memiliki stok ganda putra yang terbilang banyak untuk mereraih sukses di berbagai turnamen.

Pasalnya, ada Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan yang menguasai peringkat teratas dunia serta Fajar/Rian di posisi 10 besar. Selain itu, ada juga pasangan muda potensial lainnya seperti Leo Rolly/Daniel Marthin dan Pramudya/Yeremia Rambitan.

"Kita punya stok ganda putra yang melimpah. Ke depan, pemain-pemain muda akan kita beri kesempatan seluas-luasnya agar berprestasi," tutur Agung.

Bagas/Fikri tampil cemerlang sepanjang gelaran All England 2022. Dalam laga final pasangan itu menang dua gim langsung atas seniornya Hendra/Ahsan.

Mereka juga mampu mengatasi juara dunia BWF Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di perempat final. Ganda putra nomor satu dunia Marcus/Kevin juga mampu dikalahkan di semifinal.

Agung pun berharap keberhasilan Bagas/Fikri bisa menginspirasi pemain-pemain lain penghuni pelatnas Cipayung untuk tidak mau kalah dan mengejar prestasi setinggi-tingginya.

Di sisi lain, keberhasilan tiga pasangan Indonesia yakni Bagas/Fikri, Marcus/Kevin, dan Hendra/Ahsan yang menguasai semifinal All England 2022 juga menjadi sejarah baru.

Catatan itu mengulang kejayaan pemain Indonesia di All England pada 1994, 1995, dan 2001 ketika Indonesia juga berhasil menempatkan tiga wakil ganda putra di babak semi final.

"Prestasi ini juga menjadi catatan sejarah baru bagi perjalanan prestasi bulutangkis Indonesia yang bisa meloloskan tiga wakil ganda putra ke semifinal turnamen besar seperti All England," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

MI/Ramdani.

Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:47 WIB
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Thailand Masters...
MI/Ramdani

Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Lolos Ke Final

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:22 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Thailand Masters 2023 usai meraih kemenangan di babak semifinal, Sabtu...
Antara

Tim Rifle Putra Indonesia Terus Kejar Poin Menuju Olimpiade Paris

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:03 WIB
Tim Rifle putra Indonesia berhasil meraih medali emas dari nomor 50m Rifle Tiga Posisi Beregu dalam dalam Kejuaraan Menembak ISSF World Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya