Jumat 05 November 2021, 12:30 WIB

Australia Bertemu Swiss di Semifinal Piala Billie Jean King

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Australia Bertemu Swiss di Semifinal Piala Billie Jean King

AFP/Michal Cizek
Petenis Australia Ajla Tomljanovic usai mengalahkan petenis Belarus Aliaksandra Sasnovich di ajang Piala Billie Jean King.

 

STORM Sanders dan Ajla Tomljanovic memenangi nomor tunggal mereka untuk membantu Australia mengalahkan Belarus, Jumat (5/11) WIB, dan melaju ke semifinal untuk berhadapan dengan Swiss di Piala Billie Jean King.

Australia, yang mengejar gelar kedelapan dalam kompetisi beregu putri yang sebelumnya bernama Piala Fed itu, telah mengalahkan Belgia dalam pertandingan pembukaan mereka dan keunggulan 2-0 yang tidak tergoyahkan melawan Belarus memastikan mereka memuncaki Grup B.

Mereka selanjutnya akan menghadapi Swiss yang mengalahkan tuan rumah Rep Ceko 2-1 dalam pertandingan terakhir Grup D.

Baca juga: Daniil Medvedev Pastikan ke Babak 8 Besar Paris Masters 2021

Di bawah format baru turnamen, 12 tim dibagi menjadi empat grup dan pemenang grup maju ke semifinal pada Sabtu (6/11) WIB, dengan final dijadwalkan pada  Minggu (7/11) WIB.

Federasi Tenis Rusia akan menghadapi pemenang 18 kali Amerika Serikat (AS) di semifinal pertama pada sesi pagi, sementara Australia bertemu Swiss pada di sesi malam.

Sanders, 27, yang melakukan debut turnamennya pekan ini, memberi Australia awal yang ideal dengan kemenangan 6-3 dan 6-3 dalam pertandingan pertamanya dengan Yuliya Hatouka, peringkat 192 dunia.

"Bagi saya, dapat keluar dan memberikan tekanan, itu perasaan yang hebat," kata Sanders, yang memenangi nomor tunggal tetapi kalah di ganda melawan Belgia.

"Saya memainkan pertandingan yang sangat solid. Saya sedikit lelah dari dua pertandingan saya pada Selasa, tetapi saya berjuang sangat keras," lanjutnya.

Aliaksandra Sasnovich memimpin 4-0 saat melawan Tomlajanovic sebelum petenis Australia peringkat ke-43, yang melewatkan pertandingan melawan Belgia karena sakit, itu berhasil menang 4-6, 6-2, dan 6-3.

Rep Ceko unggul 1-0 melawan Swiss ketika Marketa Vondrousova meraih kemenangan atas Viktorija Golubic 6-4 dan 6-2. Tetapi, Belinda Bencic menyamakan kedudukan dengan kemenangan mengejutkan 7-6 dan 6-4 atas peringkat tiga dunia Barbora Krejcikova.

Bencic kemudian tampil di babak penentuan ganda bersama pasangannya Jil Teichmann. Mereka mengklaim kemenangan 6-3 dan 6-2 atas Lucie Hradecka dan Katerina Siniakova. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Alcaraz Mengaku Sedikit Tertekan Dipandang Sebagai Calon Bintang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 08:30 WIB
Unggulan keenam berusia 19 tahun itu, dipandang sebagai orang yang bisa mematahkan dominasi Novak Djokovic dan Rafael Nadal di turnamen...
MI/RAMDANI

Dokter Akui Gejala Gagal Jnatung saat Hamil Sulit Dikenali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:45 WIB
Faktor risiko perempuan mengalami gagal jantung di masa kehamilan adalah hamil pertama di atas usia 35 tahun, hamil lebih dari tiga kali...
AFP/Thomas SAMSON

Krejcikova Batal Tampil di Nomor Ganda Prancis Terbuka karena Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:27 WIB
"Tadi malam, saya sudah merasa tidak enak badan dan, pagi ini, saya bangun dalam keadaan demam. Saya memutuskan menjalani tes covid-19...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya