Selasa 12 Oktober 2021, 18:23 WIB

Tim Thomas Indonesia Akan Bekerja Keras Mengalahkan Taiwan

Ilham Ananditya | Olahraga
Tim Thomas Indonesia Akan Bekerja Keras Mengalahkan Taiwan

ANTARA FOTO/Humas PBSI
Ganda putra nomor 1 dunia Kevin Sanjaya - Marcus Gideon akan kembali jadi andalan tim thomas.

 

BERMODALKAN dua kemenangan sebelumnya, yakni 5-0 atas Aljazair dan 3-2 atas Thailand, skuad Garuda harus bekerja keras menemukan strategi yang tepat untuk menghadapi Taiwan dalam laga terakhir penyisihan grup A Piala Thomas 2020, Selasa (12/10).

Laga tersebut akan terselenggara di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10) pagi waktu indonesia. Tim ganda putra Indonesia tentunya akan bersiap menghadapi peraih emas ganda putra Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi Lin.

"Tidak mudah memang menghadapi Taiwan yang didukung Lee Yang/Wang Chi Lin. Di sana juga ada pemain tunggal Chou Tien Chen,"

"Meski begitu, kita harus kerja keras dan menerapkan strategi yang tepat untuk mengalahkan mereka," tutur manajer tim Eddy Prayitno di Denmark.

Meskipun begitu, bukan berarti pertahanan Taiwan tidak bisa ditembus. Buktinya, walaupun unggul dua poin lebih dulu saat menghadapi Thailand mereka akhirnya kalah 2-3.

Baca juga: Dini Cedera, Tim Uber Ubah Formasi

"Di atas kertas, memang tidak mudah di dua nomor awal. Tetapi di pertandingan bulutangkis, semua serba mungkin dan tidak ada yang mustahil," tambah Eddy.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, menuturkan strategi penyusunan pemain dan taktik permainan di tengah lapangan harus tepat. Untuk semua sektor diharuskan dapat bermain maksimal menyumbangkan poin.

"Dengan bola yang lambat, tidak mungkin lawan akan terus mengandalkan kekuatan dan kecepatan. Karena itu strategi permainan pasangan ganda harus bisa meredam dan mengajak main lambat. Serangan Lee/Wang tentu tidak secepat seperti di Olimpiade Tokyo silam," tutur Rionny.

Menurut Rionny, kunci mengalahkan Taiwan selain daya tempur tinggi yaitu memiliki kesiapan untuk adu mental.

"Harus semangat, ulet, sabar dan siap capek. Tau momentum bertahan dan menyerang. Yang tidak kalah penting siap adu mental," sebut Rionny.

Sedikit keraguan menyelimuti kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi. Melihat kondisi lawan yang dihadapi adalah pasangan yang mencetak hattrick di tiga turnamen di Thailand di awal tahun dan meraih emas Olimpiade Tokyo.

Sementara kondisi penampilan unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum kembali ke bentuk permainan terbaik. Ditambah kondisi Kevin juga belum segar.

"Tidak mudah, tetapi kami akan berjuang keras. Siapa yang akan ditampilkan juga menunggu setelah latihan pada siang nanti (12/10). Saya akan lihat bagaimana kesiapan mereka. Setelah latihan, kami baru akan berdiskusi dengan pemain untuk menyusun siapa yang turun tanding melawan Taiwan," papar Herry. (PBSI/OL-4)

Baca Juga

Ist

World Superbike dan MotoGP Siap Digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 20:57 WIB
Salah satu wujud dari kesiapan gelaran ajang balap motor adalah dengan diluncurkannya Logo Mandalika GP Series dan Mandalika Xperiences...
Alexander NEMENOV / AFP

Greysia/Apriyani Melaju ke 16 Besar Denmark Open

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 19:43 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil merebut kemenangan ke-12 kali mereka berturut-turut sejak Olimpiade Tokyo...
Antara

Tommy Sugiarto Berpotensi Lawan Anthony Ginting di Denmark Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 19:41 WIB
Untuk dapat membuat derbi Merah-Putih, Anthony Ginting harus terlebih dahulu mengalahkan wakil Prancis Thomas Rouxel di putaran pertama...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya