Selasa 28 September 2021, 05:15 WIB

Fajar/Rian Mengaku Masih Terus Beradaptasi dengan Lapangan

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Fajar/Rian Mengaku Masih Terus Beradaptasi dengan Lapangan

Twitter @INABadminton
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

 

GANDA putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku masih berusaha beradaptasi dengan kondisi lapangan dan suasana pertandingan Piala Sudirman 2021, yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

"Karena sudah lama sekali tidak bertanding, kami pun masih meraba-raba feeling dan beradaptasi dengan lapangan. Tapi, yang pasti, kami senang sekali karena akhirnya bisa tampil lagi, perdana," kata Fajar dalam keterangan resmi PBSI, Senin (27/9) malam.

Fajar/Rian membuka kemenangan Indonesia atas tim Kanada pada laga penyisihan kedua grup C. Mereka menundukkan BR Sankeerth/Nyl Yakura dalam dua gim dengan skor 21-16 dan 21-10.

Baca juga: Ganda Campuran Jadi Penentu Kemenangan Indonesia Atas Kanada di Piala Sudirman

Selain beradaptasi dengan lapangan, Rian juga mengaku terus berpikir dan mencari cara sepanjang permainan agar tidak membuat banyak kesalahan yang bisa menguntungkan lawan.

"Tadi, selama pertandingan, saya hanya berusaha fokus dan berpikir, terus mencari cara supaya tidak banyak membuat kesalahan, jangan sampai kena fault," ungkap Rian.

Sementara itu, di mata sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, penampilan Fajar/Rian di gim pertama terlalu terburu-buru karena baru pertama kali turun bertanding setelah sekian lama.

Namun, dim gim kedua, penampilan mereka dinilai lebih lepas karena sebelumnya telah memenangi gim pertama.

"Di gim kedua, Fajar/Rian terlihat lebih nyaman. Mereka lebih menikmati pertandingan, lebih enjoy," ujar Herry.

Ia menambahkan Fajar/Rian dipilih untuk tujuan rotasi pemain saat melawan Kanada. Selain itu juga untuk menambah jam terbang pengalaman bertanding mereka di nomor beregu.

Pada penyisihan pertama grup C melawan tim NBFR (National Badminton Federation of Russia), Indonesia memainkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Selain kedua pasangan itu, masih ada pula Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang belum diturunkan.

"Fajar/Rian kita beri kesempatan untuk terus berkembang. Selain itu juga untuk melihat bagaimana penampilan mereka. Apalagi, bisa dibilang mereka adalah pasangan yang paling siap karena memiliki persiapan yang paling lama dibanding dua pasangan yang lain," tutur Herry.

Dalam gelaran Piala Sudirman tahun ini, Indonesia berada di grup C bersama dengan Denmark, Kanada, dan NBFR.

Sebelumnya, pada laga penyisihan pertama grup C, yang berlangsung Minggu (26/9), Indonesia meraih kemenangan sempurna 5-0 atas tim NBFR.

Sementara itu, senasib dengan Indonesia, Denmark juga memetik kemenangan telak 5-0 atas tim Kanada. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Instagram @marques

Pejic Berharap Banyak pada Bolden

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 08:30 WIB
Bolden akhirnya tampil untuk pertama kalinya bersama timnas Indonesia dalam lanjutan kompetisi SEA Games 2021 melawan Vietnam di Thanh Tri...
AFP/Harry How/Getty Images

Doncic Ajak Mavericks Lupakan Kekalahan dari Warriors Usai Unggul 19 Poin

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 08:15 WIB
Torehan 42 poin, lima rebound, dan delapan assist yang dibukukan Doncic sepanjang laga tidak cukup untuk menyelamatkan Mavericks dari...
AFP/GABRIEL BOUYS

Hamilton Kalah dari Russell di Kualifikasi GP Spanyol

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 05:54 WIB
Pembalap paling sukses sepanjang sejarah, tujuh kali juara dunia dengan 103 kemenangan dalam kariernya itu, finis P6 di kualifikasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya