Selasa 28 September 2021, 04:14 WIB

Ganda Campuran Jadi Penentu Kemenangan Indonesia Atas Kanada di Piala Sudirman

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Ganda Campuran Jadi Penentu Kemenangan Indonesia Atas Kanada di Piala Sudirman

Twitter @INABadminton
Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

 

GANDA campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memastikan kemenangan Indonesia 3-2 atas tim Kanada di laga penyisihan kedua Grup C kejuaraan bulu tangkis Piala Sudirman 2021.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Selasa (28/9) dini hari WIB, Rinov/Pitha membuat pasangan BR Sankeerth/Crystal Lai takluk dalam dua gim dengan skor 21-14 dan 21-10.

Rinov/Pitha tampil meyakinkan di gim pertama. Mereka terus mendominasi dan memimpin perolehan angka. Mereka bermain dengan tempo yang cepat, sehingga lawannya kesulitan menemukan celah untuk merebut poin.

Baca juga: Piala Sudirman: Fadia/Ribka Mantapkan Kemenangan RI atas Rusia

Kondisi itu terus berlangsung hingga akhirnya Rinov/Pitha merebut gim pertama dengan keunggulan 21-14.

Masuk gim kedua, Sankeerth/Lai menunjukkan sedkit perlawanan. Perebutan angka sempat terjadi di awal permainan. Namun itu tidak berlangsung lama.

Rinov/Pitha segera membuat kedudukan imbang 3-3, dan selepas itu mereka terus melaju, meninggalkan Sankeerth/Lai di belakang. Wakil Garuda itu kembali unggul dengan skor akhir 21-10.

Dengan hasil tersebut, maka Indonesia unggul 3-2 atas tim Kanada pada penyisihan kedua grup C Piala Sudirman 2021.

Selain Rinov/Pitha, dua kemenangan tim Garuda diraih oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil mengalahkan BR Sankeerth/Nyl Yakura dengan skor 21-16 dan 21-10, serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang unggul 21-16 dan 21-10 atas Rachel Chan/Catherine Choi.

Namun, nasib berbeda dialami oleh dua wakil Indonesia lainnya, yakni tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan tunggal putra Jonata 
Christie.

Ester menelan kekalahan rubber game atas Rachel Chan dengan skor 24-22, 8-21, dan 18-21. Sementara Jojo dipaksa bertekuk lutut oleh Brian Yang dalam tiga gim dengan skor 21-9, 20-22, dan 18-21. 

Sementara itu, Denmark, yang juga berada di grup C, mencatat kemenangan 4-1 atas tim NBFR (National Badminton Federation of Russia).

Dengan demikian, klasemen sementara grup C saat ini dipimpin oleh Denmark, sementara Indonesia menduduki posisi kedua. Kemudian disusul Kanada di peringkat ketiga dan NBFR di posisi keempat.

Selanjutnya pada penyisihan terakhir, Indonesia dijadwalkan bertemu tim Denmark, Rabu (29/9) pukul 14.00 WIB. Pada waktu yang bersamaan, Kanada akan berhadapan dengan NBFR. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Thomas

KOI Minta LADI Segera Bereskan Persoalan Sanksi Badan Antidoping Dunia

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 07:00 WIB
KOI Minta Lembaga Anti Doping Indonesia segera bereskan eersoalan sanksi Badan Antidoping...
MI/Arnold Tanti

Presiden Jokowi Beri Selamat Kepada Tim Thomas Indonesia

👤Andhika prasetyo 🕔Senin 18 Oktober 2021, 05:09 WIB
PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet bulutangkis Indonesia yang telah memenangkan Thomas Cup...
BWF

Jojo: Piala Thomas yang Dimenangkan Skuad Garuda untuk Seluruh Rakyat Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 04:14 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie mengatakan Piala Thomas yang dimenangkan Skuad Garuda dipersembahkan untuk seluruh rakyat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya