Minggu 26 September 2021, 20:40 WIB

Tim Kriket Putri Papua Raih Emas Pertama di PON

Ilham Ananditya | Olahraga
Tim Kriket Putri Papua Raih Emas Pertama di PON

Antara
Ketua Harian PB PON mengalungkan medali emas ke tim kriket putri Papua.

 

TIM putri Papua akhirnya berhasil meraih medali emas pertama di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di nomor super sixes. Tepatnya, setelah mengalahkan tim dari Bali dengan skor tipis 45-44 di laga final yang berlangsung di Arena Cricket Doyo Baru.

Perjalanan tim kriket Papua untuk mendapatkan medali emas boleh dibilang tidak ringan. Pada babak semifinal, mereka mendapatkan hadangan dari tim DKI Jakarta dan harus berjuang dengan keras. Secara dramatis, tim kriket putri Papua akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 55-54.

Baca juga: Kontingen Jakarta Raih Kemenangan di Polo Air PON Papua

Melanjutkan langkah ke laga final, tim kriket Papua bertemu tim kuat dari Bali. Namun, keberuntungan masih berada di pihak tuan rumah. Mereka berhasil melewati hadangan tim Bali dan kembali menang dengan skor tipis 45-44.

"Saya bangga sekali. Ini hasil yang luar biasa bagi kami," tutur pelatih tim kriket Papua Frengky Shony dalam keterangan resmi, Minggu (26/9).

Ketua Harian Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua Idris Salama juga merasa bangga dengan prestasi yang diraih tim putri. "Luar biasa dan rasa bangga tentunya, karena ini medali pertama untuk kita kontingen Papua," kata Idris.

Baca juga: BNPB Inisiasi Gerai Masker di Venue PON XX Papua

Hal senada juga diungkapkan manajer tim putri Yosi Salakory, yang sudah memprediksikan kemenangan timnya. Apalagi, setelah tim kriket putri Papua berhasil mengatasi tim DKI Jakarta di semifinal.

"Kami bangga karena ini adalah medali emas pertama buat Papua. Kami memang sudah prediksikan kemenangan ini," pungkas Salakory.(OL-11)

 

Baca Juga

PBSI

Praveen/Melati Melaju ke Semifinal Denmark Open

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:45 WIB
Praveen/Melati datang sebagai unggulan ketiga yang juga juara Denmark Open 2019...
ANTARA

Denmark Terbuka 2021, Greysia/Apriyani Disingkirkan Pasangan Tiongkok

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:14 WIB
PIL pahit harus ditelan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2021 yang berlangsung...
ANTARA

Denmark Terbuka 2021, Tommy Sugiarto Raih Tiket Semifinal

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 22:50 WIB
TUNGGAL putra Indonesia, Tommy Sugiarto melangkah ke semifinal turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2021 yang berlangsung di Odense Sport...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya