Minggu 26 September 2021, 09:59 WIB

BNPB Inisiasi Gerai Masker di Venue PON XX Papua

Ferdian Ananda Majni | Olahraga
BNPB Inisiasi Gerai Masker di Venue PON XX Papua

ANTARA FOTO/Olha Mulalinda
Api abadi di PLTMG Pertamina, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Sabtu (25/9).

 

PEMERINTAH pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tengah melakukan inisiasi pembentukan gerai masker di beberapa lokasi Venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kota Jayapura.

Hingga kini, sudah ada 6 gerai masker yang sudah direncanakan diantaranya berlokasi di Lapangan Mandala, Gor Cendrawasih, Lapangan Universitas Cendrawasih, Jembatan Youtefa, Gor Politeknik Penerbangan, dan Gor Waringin.

"Sebanyak 1000 masker setiap harinya akan dibagikan dalam kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, dalam keterangannya Minggu (26/9).

Dia menjelaskan para relawan prokes membagikan masker kepada para masyarakat, staff kontingen, panitia, dan para penonton yang hadir dalam gelaran PON XX di Papua. Sebanyak 125 relawan protokol kesehatan dikerahkan dalam kegiatan ini.

"Pembagian malalui gerai masker ini sudah dimulai sejak kemarin (25/9) dan dilanjutkan hingga perhelatan PON XX Papua berlangsung," ujarnya.

Direncanakan gerai masker ini akan hadir lebih banyak di tiap venue demi mendukungnya penerapan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, gerakan mobil masker juga terus digerakan secara masif untuk membagikan masker ke para warga papua yang tengah melakukan aktifitas. Himbauan untuk menghindari kerumunan juga digaungkan disela pembagian masker, hal ini rentan terjadi usai pertandingan cabang olahraga favorit digelar.

Dalam menyambut perhelatan pesta olahraga empat tahunan sekali ini, BNPB dan Satuan Tugas Protokol Kesehatan (Subsatgas Prokes) PON XX Papua memberikan penguatan prokes yang disebar di empat wilayah yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. (Fer/OL-09)

Baca Juga

AFP

Gregoria Mariska dan Nita/Putri Melaju di French Open

👤Ant 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 23:48 WIB
Tanpa Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Indonesia menurunkan hanya dua pasangan di sektor...
AFP

Fajar/Rian Melangkah Mulus Ke Babak Dua Prancis Terbuka 2021

👤Widhoroso 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 22:21 WIB
UNGGULAN tiga ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum menemui hambatan berarti di babak pertama turnamen bulutangkis Prancis...
twitter @INABadminton

Nita/Putri Lolos Ke Babak Dua Prancis Terbuka

👤Widhoroso 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 21:20 WIB
GANDA putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah lolos ke babak dua turnamen bulutangkis Prancis Terbuka 2021 yang berlangsung di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Era Penuh Harapan di Dusun Bondan

Energi terbarukan mengangkat Dusun Bondan di Cilacap dari keterpurukan. Kini, warga selangkah lagi menggapai kesejahteraan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya