Jumat 11 Juni 2021, 15:31 WIB

KONI Pusat Dukung Penuh Pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
KONI Pusat Dukung Penuh Pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Suasana pertandingan tim Basket Indonesia melawan Korea Selatan pada kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 pada tahun lalu.

KETUA Umum Komite Olimpiade Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman, menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan kejuaraan bola basket tingkat Asia atau dikenal dengan FIBA Asia Cup 2021 yang dijadwalkan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 17-29 Agustus 2021 mendatang.

Dalam keterangannya, Marciano mengatakan bahwa penyelenggafaan FIBA Asia Cup 2021, harus berjalan dengan sukses dan seluruh pemangku kepentingan diminta untuk saling bahu-membahu mensukseskan event olahraga tersebut.

Ia juga menyebutkan bahwa Indonesia patut bangga karena dipercaya menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021, meski pandemi covid-19 masih berlangsung.

"Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 harus sukses secara penyelenggaraan dan juga sukses secara prestasi," kata Marciano dala keterangan resmi yang diterima, Jumat, (11/6).

"Mari kita bahu-membahu bekerja untuk kesuksesan kegiatan ini, baik panita, PP Perbasi, KONI, Kementerian terkait, Gubernur, Sponsor, Komunitas dan lainnya. Karena ketika kita menjadi tuan rumah, nama baik bangsa dan negara Indonesia yang dipertaruhkan," jelasnya.

Marciano juga menekankan agar penerapan protokol kesehatan dapat dilakukan dengan ketat dan disipli dalam kejuaraan tersebut, agar kompetisi tak menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Menurutnya, keberhasilan kompetisi dengan penerapan protokol kesehatan ketat akan menjadi bukti bahwa olahraga dapat kembali digelar.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi mengatakan pihaknya berterima kasih atas dukungan penuh yang diberikan KONI Pusat, menurutnya hal itu menjadi penting sebagai bentuk sinergi antar lembaga demi kesuksesan FIBA Asia Cup 2021.

Atas dukungan penuh itu, ia juga berharap timnas Basket Indonesia bisa membawa bangga merah putih dalam perjuangannya menuju FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

"Alhamdulillah, KONI pusat mendukung penuh dan telah memberikan dukungan luar biasa khususnya di FIBA Asia Cup 2021," ucap Nirmala.

"Kita juga berharap agar Timnas kita dapat meraih poin di kualifikasi di Filipina pekan depan agar dapat masuk ranking delapan besar Asia, yang menjadi syarat masuk dalam kejuaraan FIBA World Cup 2023 mendatang," terangnya. (Rif/OL-09)

Baca Juga

AFP/Patrick McDermott/Getty Images

Young Cetak 48 Poin, Hawks Terkam Bucks

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 24 Juni 2021, 12:20 WIB
Young menjadi pencetak angka terbanyak di final wilayah bagi pemain yang melakukan debutnya sepanjang sejarah...
AFP/Bob MARTIN

Penonton Bisa Tonton Langsung Wimbledon dengan Prokes Ketat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 24 Juni 2021, 11:47 WIB
Wimbledon menjadi salah satu contoh ajang olahraga yang mendapat persetujuan pemerintah dengan diizinkannya kehadiran...
Twitter @atptour

Main di Nomor Ganda, Djokovic Melaju ke Semifinal Marbella

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 24 Juni 2021, 05:39 WIB
Gomez-Herrera pun menyebut keberhasilan mereka mencapai babak semifinal adalah berkat kerja keras...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya