Minggu 23 Mei 2021, 13:20 WIB

Josh Taylor Jadi Juara Kelas Welter Junior Tak Terkalahkan

mediaindonesia.com | Olahraga
Josh Taylor Jadi Juara Kelas Welter Junior Tak Terkalahkan

David Becker/Getty Images/AFP
Reaksi Josh Taylor setelah pukulannya menjatuhkan lawannya, Jose Ramirez, pada ronde ketujuh.

 

PETINJU Skotlandia Josh Taylor sukses memenangi laga dengan meraih kemenangan mutlak atau atas lawannya, Jose Ramirez dari Amerika Serikat (AS).

Taylor yang dijuluki The Tartan Tornado sukses mempertahankan gelar kelas welter junior WBA (Super), IBF, dan The Ring. Tak hanya itu, petinju berusia 30 tahun juga menyatukan gelar unifikasi WBC dan WBO yang sebelumnya dipegang Ramirez.

 Dalam pertarungan yang berlangsung 12 ronde, pukulan Taylor sempat menjatuh Ramirez pada ronde keenam dan ketujuh.

Namun dalam yang berlangsung di irgin Hotels Las Vegas, Paradise, Nevada, AS, Minggu (23/5) wkt Indonesia, Ramirez yang pemegang gelar welter WBC dan WBO bangkit dan menuntaskan laga hingga ronde terakhir.

Setelah 12 ronde, tiga juri menetapkan Taylor memenangi laga dengan angka mutlak 114-112.

Sebaliknya, kekalahan yang dialami Ramirez adalah yang pertama dan sebelumnya memegang rekor 26 tanding tanpa kalah dan 17 kali menang KO.

Sebeliknya, The Tartan Tornado semakin mengukuhkan diri sebagai petinju tak terkalahkan menyabet  gelar juara dunia unifikasi. Kin Taylor membukukan 18 laga dengan kemenangan dan belum terkalahkan dan 13 kemenangn dengan KO.              

Sebenarnya, pada ronde-ronde awal, pukulan kombinasi Ramirez sempat membuat kewalahan Taylor. Justru serangan mengganas Taylor terjadi pada ronde keenam dan ketujuh. Ramirez yang dijuluki JCR atau Jose Ramirez.  

Kini Taylor memegang gelar juara empat sabuk keenam dalam sejarah tinju dan juara pertama Skotlandia yang tak terbantahkan sejak Ken Buchanan yang hebat menyatukan divisi ringan dengan memenangkan kejuaraan WBA, WBC dan garis pada tahun 1970-an.

Sebelumnya, Taylor mengalahkan Ivan Baranchyk dan berhak memegng  gelar IBF pada Mei 2019 sebelum mengalahkan Regis Prograis untuk mendapatkan sabuk WBA.

Pada September 2020, Taylor mempertahankan gelar dengan memukul KO petinju Thailand Apinun Khongsong.  (AFP/OL-09)

Baca Juga

AFP/Aaron FRANCIS

Kalahkan Swiatek, Collins Bertemu Barty di Final Australia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 28 Januari 2022, 04:03 WIB
Danielle Collins melaju ke final Australia Terbuka setelah meraih kemenangan 6-4 dan 6-1 atas mantan juara Prancis Terbuka Iga...
AFP

Nadal Tidak Perkuat Tim Davis Spanyol

👤Widhoroso 🕔Kamis 27 Januari 2022, 22:20 WIB
NAMA Rafael Nadal tidak masuk dalam skuat Tim Piala Davis Spanyol yang akan tampil dalam babak kualifikasi Maret mendatang. Demikian...
AFP/Aaron Francis.

Melaju ke Final Australia Terbuka, Barty Cetak Sejarah

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:24 WIB
Tampil dominan sepanjang pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Barty hanya membutuhkan waktu 62 menit untuk mengeklaim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya