Rabu 05 Mei 2021, 04:45 WIB

Pengembangan Industri Olahraga Dapat Manfaatkan Media Sosial

Akmal Fauzi | Olahraga
Pengembangan Industri Olahraga Dapat Manfaatkan Media Sosial

Antara/Budiyanto.
Menpora Imam Nahrawi (kanan) didampingi legenda juara dunia bulu tangkis tahun 1983 Icuk Sugiarto (kanan).

 

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus mendorong pengembangan industri olahraga di Tanah Air. Penggunaan media sosial bisa menjadi langkah pengembangan industri olahraga dengan menggaet kalangan pemuda.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah menuturkan pentingnya industri olahraga untuk Indonesia. Kemenpora sebagai leading sector dalam bidang olahraga tentu mendukung majunya industri dan bisnis olahraga.

"Pemuda selaku generasi penerus dan agen perubahan bangsa harus dapat menjadi ujung tombak industri dan bisnis olahraga. Dengan demikian Indonesia tidak hanya berjaya pada industri olahraga di pasar nasional, tetapi juga pada pasar global," kata Faisal Abdullah dalam keterangan resminya, Selasa (4/5), di acara Webinar Pelatihan Pengembangan Bisnis dan Industri Olahraga untuk Pemuda Tahun 2021.

 

Di kesempatan yang sama, mantan Menpora Hayono Isman menjelaskan pentingnya sifat adaptif dan mengenal pasar dalam menjalankan bisnis industri olahraga. Misalnya, kata dia, karakter milenial yang tidak mau ketinggalan dapat dimanfaatkan untuk memopulerkan olahraga masyarakat melalui media sosial sekaligus menumbuhkan industri.

Icuk Sugiarto (legenda bulu tangkis dan pemilik Icuk Sugiarto Training Camp) dan Yano Irano (Direktur PT Maestro Perkasa Sportindo) membagikan pengalaman dalam membangun bisnis dari awal serta hambatan-hambatan yang dihadapi. Mereka berharap, pengembangan industri olahraga bisa mendidik atlet-atlet muda sebagai bentuk regenerasi.

Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Kemenpora Tri Winarno mengatakan dari webinar ini diharapkan pemuda bisa memiliki pengetahuan mengenai bisnis dan industri olahraga yang dapat meningkatkan perekonomian bangsa dan mempercepat peningkatan prestasi olahraga nasional. (OL-14)

Baca Juga

Antara

KOI Optimistis Merah Putih Bisa Berkibar di SEA Games 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 17:51 WIB
Adapun SEA Games ke-31 akan digelar di Hanoi pada pertengahan Mei 2022. Saat ini, Indonesia tengah berhadapan dengan sanksi WADA terkait...
ANTARA FOTO/Handout/Widya Amelia/Humas PP PBSI

Marcus Gideon Berharap Sanksi WADA dapat Cepat Diselesaikan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 15:54 WIB
Sejak pertama kali tahun 1958 di Singapura lewat persembahan Tan Joe Hok dkk., hingga kini tim Garuda telah mengoleksi sebanyak 14 kali...
Antara

Menpora Yakin PolemikĀ Sanksi WADA Segera Rampung

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 15:25 WIB
Menpora telah membentuk tim akselerasi dan investigasi, yang bertugas mempercepat komunikasi dengan pihak terkait, khususnya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya