Rabu 07 April 2021, 23:30 WIB

Federer Dipastikan Ikut Madrid Open

Ant | Olahraga
Federer Dipastikan Ikut Madrid Open

AFP
Roger Federer

ROGER Federer akan memainkan pertandingan pertamanya di lapangan tanah liat dalam ajang Madrid Open yang digelar pada 2-9 Mei 2021.

Ia sudah mengonfirmasi keikutsertaannya dalam turnamen tersebut Selasa (6/4) kemarin.

Dikutip dari AFP, Rabu, petenis berusia 39 tahun itu terdaftar bersama sederet bintang tenis, diantaranya Novak Djokovic dan Rafael Nadal, serta 56 pemain lainnya.

Turnamen tersebut juga digelar bersamaan dengan kompetisi tenis putri yang dimulai pada 29 April.

Federer baru-baru ini tampil pada ajang Qatar Open di Doha setelah 13 bulan absen karena harus menjalani dua operasi lutut pada tahun lalu. Sayangnya, ia kalah dalam pertandingan keduanya dan segera mundur dari Dubai.

Petenis Swiss itu hanya memenangkan satu dari 20 pertandingan utamanya dalam turnamen tanah liat, yakni dengan merebut gelar juara Roland Garros pada 2009 silam.

Ia hanya memainkan satu dari lima gelaran French Open dalam lima tahun terakhir, dan mencapai babak semi final dua tahun lalu.

Federer belum pernah memenangkan gelar juara turnamen tanah liat sejak kejuaraan di Istanbul pada 2015. Sedangkan gelar juara level Masters terakhirnya diraih di Madrid pada 2012. (OL-8)

 

Baca Juga

AFP/Fransesco de Melo

Tercepat di Kualifikasi, Quartararo Pole Position di GP Spanyol

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 22:11 WIB
Quartararo (Monster Energy Yamaha) mencatatkan waktu tercepat 1:38,862 untuk meraih pole position ke-11 dalam kariernya pada...
AFP

Pembalap Marc Marquez Cemaskan Kondisi Otot Lengannya

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 13:06 WIB
PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami penurunan performa di latihan bebas (FP) MotoGP Portugal 2021 yang digelar Jumat...
Valery HACHE / AFP

Unggulan Keenam Rublev Mampu Pecundangi Nadal di Monte Carlo

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 05:35 WIB
Unggulan keenam itu menghentikan ambisi Nadal untuk mencetak gelar ke-12 pada ajang ATP Masters 1000 sekaligus mencapai semifinal...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya