Senin 05 April 2021, 09:41 WIB

Ganda Putri Jepang Sabet Gelar Miami Terbuka 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ganda Putri Jepang Sabet Gelar Miami Terbuka 2021

Michael Reaves/Getty Images/AFP
Petenis ganda putri Jepang Shuko Aoyama-Ena Shibahara menunjukkan trofi kemenangan pertandingan ganda putri Miami Terbuka, Senin (5/4/2021)

 

GANDA putri Jepang Shuko Aoyama/Ena Shibahara sukses merebut gelar juara di Miami Terbuka 2021 dengan melibas ganda putri unggulan kedelapan Luisa Stefani/Hayley Carter, Senin (5/4) WIB.

Bertarung dalam durasi 1 jam 23 menit, Aoyama/Shibahara berhasil merebut kemenangan dengan skor akhir 6-2, 7-5. ini merupakan gelar ketiga mereka pada musim ini setelah sebelumnya merebut gelar juara di kejuaraan Melbourne, dan Abu Dhabi Terbuka.

"Miami Open adalah salah satu dari sedikit turnamen yang sangat saya nantikan, terutama karena saya lahir dan besar di Amerika Serikat," kata Shibahara dilansir dari WTA, Senin, (5/4).

"Turnamen Indian Wells atau Miami sudah seperti sinar matahari, setiap kali turnamen itu diputar di televisi saat saya masih kecil, saya selalu ingin bermain di lapangan itu. Jadi bagi saya gelar ini sangat istimewa," imbuhnya.

Berdasarkan catatan WTA, kemenangan duo Jepang ini merupakan kemenang ketiganya atas Luisa/Hayley, dengan rekor menang kalah 3-1. Terakhir kalinya mereka bertemu di final Abu Dhabi Terbuka Januari lalu dan Aoyama/Shibahara merebut kemenangan 7-6(4), 6-4.

"Kami telah bertanding melawan Hayley dan Luisa berkali-kali dan tahu bahwa mereka akan berjuang sampai akhir, mendapatkan setiap bola untuk bangkit," tutur Shibahara.

"Saya pikir kami memulai pertandingan dengan sangat baik dengan menemukan tembakan-tembakan yang mengoper ketika kami membutuhkannya," jelasnya.

Atas kemenangan itu, Aoyama/Shibahara menjadi wakil Jepang pertama yang memenangkan gelar Miami Terbuka sejak Ai Sugiyama yang memenangkan gelar di Miami pada tahun 2000 bersama Julie Halard-Decugis dan pada tahun 2008 bersama Katarina Srebotnik.

baca juga: Hurkacz Mengaku Termotivasi Kemenangan Swiatek di Prancis Terbuka

Dengan kemenangan itu mereka mengatakan bahwa gelar ini memberi mereka kepercayaan diri untuk dapat meraih gelar di turnamen besar lainnya seperti grand slam.

"Sejujurnya saya tidak percaya menang di Miami Terbuka karena ini turnamen yang sangat besar setelah Grand Slam," sebut Aoyama.

"Saya rasa dengan kemenangan ini kami bisa lebih percaya diri. Kami ingib mencoba bermain di Grand Slam seperti hari ini," tukasnya. (WTA/OL-3)
 

Baca Juga

AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...
AFP/Valery HACHE

Ada Olimpiade, Tour de France 2024 tidak Finis di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Tour 2024 juga akan diakhiri kemungkinan dengan individual time-trial yang menentukan alih-alih sprint finis seperti biasanya sebanyak...
AFP/Patrick McDermott/Getty Images

Pulih Dari Cedera, Middleton Dilaporkan Segera Melantai Bersama Bucks

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:45 WIB
Middleton sudah tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan pada pertandingan playoff saat Bucks menghadapi Chicago Bulls, Oktober...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya