Jumat 05 Maret 2021, 05:40 WIB

Mesir Pertama Kali Lolos ke Piala Sudirman

Mediaindonesia.com | Olahraga
Mesir Pertama Kali Lolos ke Piala Sudirman

Antara/Yulius Satria Wijaya.
Sejumlah atlet bulu tangkis melakukan latihan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

MESIR siap mencatatkan sejarah karena untuk pertama kali lolos final turnamen bulu tangkis beregu campuran Piala Sudirman 2021. Ajang itu dijadwalkan digelar di Suzhou, Tiongkok, akhir tahun ini.

Piala Sudirman 2021 untuk pertama kali bakal berlangsung dalam dua tahap, yakni berdasarkan hasil kualifikasi kontinental serta tahap final. Mesir yang masuk zona Afrika itu dinyatakan lolos kualifikasi berdasarkan poin peringkat dunia mereka di BWF Sudirman Cup Finals.

Dari total lima konfederasi continental, Asia dan Eropa masing-masing memiliki empat slot. Pan Am, Oceania, dan Afrika masing-masing hanya mendapatkan satu tempat.

Satu jatah lain diberikan kepada tuan rumah dan satu lagi kepada juara bertahan. Sisa dari 16 kuota akan dialokasikan berdasarkan peringkat tim.

Mesir yang mengoleksi total 109.913 poin lolos sebagai tim nomor satu dari zona Afrika. Kanada dan Australia juga memastikan tempat mereka sebagai tim teratas dari kawasan Pan Am dan Oceania.

Untuk tahapan kualifikasi kontinental zona Eropa telah dilakukan lewat European Mixed Team Championship yang berakhir pada 20 Februari. Keempat negara yang mengamankan tempat di Sudirman Cup 2021 ialah Denmark, Jerman, Rusia, dan Prancis.

Selanjutnya di zona Asia, Tiongkok yang merupakan tim peringkat nomor satu akan mengisi jatah tuan rumah dan empat tempat lain sudah pasti menjadi milik Jepang, Indonesia, Chinese Taipei, dan Korea.

Tim yang memenuhi syarat diharuskan mengonfirmasi keikutsertaan mereka pada 15 Maret 2021. Jadwal pengundian serta final akan diumumkan kemudian hari. (Ant/OL-14)

Baca Juga

AFP/THOMAS SAMSON

Perjalanan Raducanu Terhenti di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:08 WIB
Raducanu kalah dalam pertarungan tiga set 6-3, 1-6 dan 1-6. Sempat unggul pada set pertama, sayangnya Raducanu tidak dapat mempertahankan...
AFP/Andy Lyons/Getty Images

Kalahkan Heat di Gim 5, Celtics Kini Unggul 3-2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:04 WIB
Celtics, yang memperbaiki rekor tandang mereka di babak playoff menjadi 6-2, kini hanya terpaut satu kemenangan dari laga final NBA pertama...
AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Alcaraz Mengaku Sedikit Tertekan Dipandang Sebagai Calon Bintang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 08:30 WIB
Unggulan keenam berusia 19 tahun itu, dipandang sebagai orang yang bisa mematahkan dominasi Novak Djokovic dan Rafael Nadal di turnamen...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya