Selasa 13 Oktober 2020, 23:49 WIB

Peringkat Swiatek Melesat Berkat Kampiun di Prancis Terbuka

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Peringkat Swiatek Melesat Berkat Kampiun di Prancis Terbuka

AFP
Iga Swiatek

PETENIS Polandia Iga Swiatek tidak pernah bermimpi menjuarai Grand Slam Prancis Open di usianya yang belum genap 20 tahun. 

Berkat prestasinya itu, ia mampu melesat menembus peringkat 20 besar petenis dunia dari sebelumnya di peringkat 60 besar.

Swiatek pun menjadi petenis Polandia pertama yang mampu menjuarai Grand Slam. Bahkan ia merupakan petenis nonunggulan ke lima yang mampu menjuarai Roland Garros yag bahkan tidak pernah kehilangan satu set pun selama turnamen.

Swiatek awalnya menempati peringkat 54 petenis dunia mampu tampil apik sepanjang turnamen. Namun ia baru menjadi sorotan setelah mampu mengalahkan juara tahun lalu yang barus saja menjuarai turnamen di Roma Simona Halep.

Di babak final pun Swiatek harus berhadapan dengan juara Australia Open Sofia Kenin. Atas kemenangan ini Swiatek kini menjadi petenis peringkat 17 dunia, yang merupakan pencapaian tertinggi saat ini dalam karirnya.

Di sisi lain Kenin pun atas performa solidnya di Roland Garros mampu meningkatkan peringkatnya terlepas gagal menjadi juara. Petenis Amerika ini naik ke peringkat 4 dunia.

Sedangkan semifinalist v kembali ke jajaran atas di 10 besar peringkat petenis dunia dengan menempati peringkat 8. Di Roland Garros kemarin ia mampu mencapai semi final yang merupakan kali pertama setelah tiga tahun terakhir.

Untuk peringkat 1 dunia masih dipegang oleh juara Prancis Open 2019 Ashleigh Barty meski tidak ikut berkompetisi lantaran adanya covid-19. (WTA Tour/OL-8).

Baca Juga

AFP

Ducati Perpanjang Kontrak dengan MotoGP Hingga 2026

👤Widhoroso 🕔Rabu 20 Januari 2021, 18:24 WIB
Ducati perpanjang kontrak dengan Dorna dan komitmen tampil di MotoGP hingga...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Sempat Alami Cedera, Ahsan/Hendra Melaju ke Babak Kedua

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 18:14 WIB
Meski mengalami kesulitan dalam pertandingan, pasangan yang memiliki julukan The Daddies itu berhasil menekuk wakil Inggris dengan skor...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Jonatan Christie Gugur di Babak Pertama Thailand Terbuka II

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 16:32 WIB
Jonatan mengawali gim pertama dengan unggul 6-2. Prannoy terus berupaya memangkas jarak hingga 10-9 sebelum Jonatan menutup interval...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya