Rabu 29 Januari 2020, 21:28 WIB

One Buka Kualifikasi Dota 2 Jakarta Invitational

Budi Ernanto | Olahraga
One Buka Kualifikasi Dota 2 Jakarta Invitational

Dok. One Championship
One Esports Dota 2 Pro Invitational.

PENDAFTARAN kualifikasi turnamen One Championship (One) Esports Dota 2 Jakarta Invitational mulai dibuka Rabu (29/1) hingga 14 Februari mendatang. Para peserta selanjutnya akan melalui babak kualifikasi online pada 15 Februari.

Sedangkan kualifikasi offline akan diadakan pada 7-8 Maret 2020 di Sunway Pyramid, Kuala Lumpur, Malaysia, dan 14-15 Maret di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Sebanyak enam negara akan berpartisipasi dalam babak kualifikasi online, yakni Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Indonesia, dan Vietnam. Kedua kualifikasi offline akan menampilkan kumpulan dari tiga tim pemenang dari babak kualifikasi online, ditambah sebuah tim undangan.

Tim pemenang kualifikasi offline akan otomatis lolos ke babak utama ONE Esports Dota 2 Jakarta Invitational yang dilaksanakan pada 18-19 April 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD), Tangerang Selatan.

Baca juga: WIBOne Esports Dota 2 Jakarta Invitational Digelar April

“One Esports diciptakan untuk berbagi dan merayakan kisah-kisah tim dan pemain esports kelas dunia. Selain itu, juga untuk memberdayakan anggota komunitas agar bangkit pada kesempatan tersebut dan membuktikan bahwa mereka pantas mendapat kesempatan untuk bersaing di panggung dunia,” ujar CEO One Esports Carlos Alimurung dalam keterangan resminya.

Turnamen kali ini berbeda dengan gelaran sebelumnya, One Esports Dota 2 World Pro Invitational di Singapura beberapa waktu lalu hanya mengundang beberapa tim peserta tanpa harus melalui babak kualifikasi.

Sementara pada babak kualifikasi One Esports Dota Jakarta Invitational, kesempatan itu terbuka bagi tim-tim Dota 2 terbaik di Asia Tenggara untuk bisa ikut bertanding di ajang ini.

Dua tim terbaik dari Asia Tenggara yang memenuhi syarat dari babak kualifikasi akan mendapatkan kesempatan bermain menghadapi tim-tim Dota 2 terbaik dunia untuk memperebutkan total hadiah senilai 500.000 dolar AS (sekitar Rp6,8 miliar).

Carlos Alimurung, CEO One Esports, mengatakan, “ONE Esports diciptakan untuk berbagi dan merayakan kisah-kisah tim dan pemain esports kelas dunia dan untuk memberdayakan anggota komunitas untuk bangkit pada kesempatan tersebut dan membuktikan bahwa mereka pantas mendapat kesempatan untuk bersaing di panggung dunia." (R-3)

Baca Juga

AFP/Hamad I Mohammed

Ferrari Tes Privat di Sirkuit Fiorano Hari Ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 05:30 WIB
Itu akan menjadi satu-satunya kesempatan bagi sang pembalap Spanyol menguji mobil Ferrari sebelum sesi tes pramusim selama tiga hari di...
ANTARA/HO-Badmintonphoto/Raphael Sachetat

Di Thailand Open 2021, Pelapis Ganda Putra Indonesia Cukup Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:59 WIB
Menurut pelatih bulu tangkis ganda putra Herry IP, penampilan ketiga pasangan pelapis Indonesia itu sudah cukup baik untuk debut...
Dok.PBSI

Kurang Fokus, Gugurnya Wakil Indonesia di Toyota 1000 Series

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:50 WIB
Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra mengatakan pemain tunggal Indonesia gagal Toyota Thailand Open 1000 disebabkan kurang fokus saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya