Rabu 08 Januari 2020, 22:11 WIB

Gregoria Mariska Kembali Telan Kekalahan dari Ratchanok Intanon

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Gregoria Mariska Kembali Telan Kekalahan dari Ratchanok Intanon

Dok. PP PBSI
Tunggal putri Indonesia gregoria Mariska Tanjung

PEBULU tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan tunggal putri terbaik Thailand, Ratchanok Intanon saat berjumpa di Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Rabu (8/1).

Pada pertemuan ketujuhnya di babak pertama Malaysia Masters, Gregoria masih belum bisa memetik kemenangan atas Intanon dan takluk dengan skor akhir 24-22, 19-21, 15-21.

Pertandingan keduanya berlangsung begitu sengit. Gregoria mampu mencuri kemenangan di gim pertama meski tertinggal cukup jauh di awal laga. Pebulu tangkis asal PB Mutiara Cardinal itu mengunci kemenangan 24-22.

Di gim kedua, Intanon tak ingin kecolongan lagi dan segera mengunci perolehan skor Gregoria di angka 19.

Di gim penentu, pertarungan keduanya semakin sengit. Gregoria maupun Intanon saling kejar-kejaran angka.

Baca juga : Tampil Antiklimaks, Fadia/Ribka Harus Angkat Koper

Namun Intanon bermain lebih stabil hingga akhir permainan, ia pun berhasil mengalahkan Gregoria dan melaju ke babak kedua.

Gregoria menyesali kekalahan dirinya atas Intanon. Ia merasa sudah sering bertemu Intanin tapi masih kesulitan memenangkan laga.

"Intanon punya tipe pemain yang tempo mainnya nggak selalu cepat, tidak selalu lambat, tapi selalu berubah-ubah. Dia pintar mengatur ritme permainan," ujar Gregoria dikutip dari rilis resmi PP PBSI.

Kekalahan ini membuat Gregoria semakin penasaran karena sulit mengatasi perlawanan Intanon. Ia ingin segera memperbaiki penampilannha yang kurang konsisten di lapangan.

"sudah susah-susah mengejar, tapi tidak bisa stabil di finishing-nya," ucap Gregoria.

Baca juga : Marcus/Kevin Melaju Mulus ke Babak Kedua Malaysia Masters

Dari tujuh pertemuan keduanya, Gregoria belum pernah menang sekalipun atas Intanon.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting tak kuasa menahan laju Huang Yu Xiang dari Tiongkok dan takluk dua gim langsung dengan skor 16-21, 20-22.

"Pada permainan tadi, Huang banyak main drive, memang dia permainan drive-nya bagus. Saya sendiri pun sebetulnya tipe pemain yang bisa dapat serangan dari drive lawan, tapi sayangnya saya sering tidak siap di pukulan sambungan saya," ujar Anthony.

Sebelumnya, dua ganda campuran juga terhenti di babak pertama. Pasanga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikalahkan Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le (Malaysia), dengan skor 18-21, 13-21.

Sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan), dengan skor 18-21, 21-16, 18-21. (OL-7)

Baca Juga

Badminton Photo

Praveen/Melati Kandas di Laga Perdana

👤Ant 🕔Rabu 27 Januari 2021, 23:40 WIB
Dari segi peringkat, Dechapol/Sapsiree lebih diunggulkan karena menempati rangking ketiga dunia, sedangkan Praveen/Melati menduduki...
MI/Ramdani

Praveen/Melati Kalah di Laga Perdana BWF Finals

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Januari 2021, 23:22 WIB
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal memenangkan laga pertamanya dalam penyisihan Grup A BWF World Tour Finals di...
AFP/Handout Badmintan Tahiland

Greysia/Apriyani Mulus di Laga Awal BWF World Tour Finals

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 27 Januari 2021, 20:52 WIB
Melakoni pertandingan berdurasi 1 jam 34 menit, pada Rabu, (27/1), wakil Indonesia yang kini menempati peringkat 8 dunia itu berhasil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya