Rabu 08 Januari 2020, 14:32 WIB

Tampil Antiklimaks, Fadia/Ribka Harus Angkat Koper

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Tampil Antiklimaks, Fadia/Ribka Harus Angkat Koper

Dok. badmintonindonesia.org
Ribka Sugiarto dan Siti Fadia Silva di Malaysia Masters

SALAH satu wakil ganda putri Indonesia harus terhenti di babak pertama turnamen Malaysia Masters 2020. Adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang tak dapat mengatasi perlawanan Li Wenmei/Zheng Yu dari Tiongkok setelah berjuang di rubber game dengan skor 21-14, 10-21, 9-21.

Keduanya sanggup memenangkan gim pertama dengan meyakinkan, yakni mendapat skor 21-14. Alih-alih mengunci kemenangan di gim kedua, keduanya malah tampil antiklimaks.

Fadia/Ribka terus tertinggal dari Wenmei/Zheng, mereka jauh tertinggal 1-11 di interval gim kedua. Sehingga duet pemain junior itu takluk dengan skor telak, 10-21.

Di awal gim ketiga, Fadia/Ribka mulai mencoba untuk bangkit, namun usai interval gim penentu, Wenmei/Zheng, semakin menjauh dan sulit untuk dikejar.

Baca juga:  Marcus/Kevin Melaju Mulus ke Babak Kedua Malaysia Masters

Perbedaan kondisi angin di lapangan membuat Fadia/Ribka harus menyerah di rubber gim. Keduanya terpaksa harus 'angkat bola' sehingga lawan bisa lebih leluasa menyerang.

"Kali ini lawan bermain lebih ulet, permainan no lob, mereka juga lebih akurat," ujar Fadia seperti yang dilansir dari Badmintonindonesia.org.

Ribka menambahkan jika pelatih sudah mengingatkan keduanya untuk tampil lebih gahar. Namun, keduanya mengaku banyak di bawah tekanan dan sulit menembus pertahanan lawan yang rapat.

Fadia/Ribka berharap bisa meraih hasil lebih baik di turnamen-turnamen selanjutnya. Pasangan rangking 53 dunia ini tengah ditargetkan bisa menembus jajaran Top 20 rangking dunia.

"Tahun ini harapannya bisa tembus 20 besar. Kami juga mau dapat gelar di turnamen Super 300 dulu," ujar Fadia.

Indonesia masih menyisakan satu wakil ganda putri lewat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sudah lolos ke babak kedua Malaysia Masters 2020. Di babak kedua, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan dari Malaysia, pada Kamis (9/1). (badmintonindonesia.org/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More