Senin 24 Juni 2019, 04:20 WIB

Roger Federer Rebut Gelar Juara Halle Open Ke-10

(AFP/R-3) | Olahraga
Roger Federer Rebut Gelar Juara Halle Open Ke-10

CARMEN JASPERSEN / AFP
Roger Federer

 

PETENIS nomor tiga dunia Roger Federer kembali merebut gelar turnamen lapangan rumput Halle Terbuka 2019. Pada babak final yang berlangsung di Halle, Jerman, kemarin, petenis asal Swiss tersebut mengalahkan petenis rangking ke-30 dunia David Goffin  dari Belgia dengan skor 7-6 (7/2) dan 6-1.

 Dengan kemenangan tersebut, Federer, peraih 20 gelar grand slam tersebut telah mengoleksi­ gelar kesepuluh turnamen Halle Terbuka. Tidak hanya itu, dia telah mengoleksi­ total gelar ke-102.

Prestasi yang ditorehkan Federer di turnamen Halle Terbuka belum dapat disamai petenis lain. Petenis lain yang mencatat lebih dari dua gelar Halle Terbuka dicapai petenis Rusia Yevgeny Kafelnikov dengan tiga gelar.    
 
Pada final Halle Terbuka 2018, Federer gagal mempertahankan gelar setelah ditaklukkan Borna Coric dari Kroasia dengan skor 6-7 (6/8), 6-3, dan 2-6.   

“Ya, pastinya ini laga final  dari saya yang pernah bermain di sini. Saya ingin meraih kesem­­patan­­ lain setelah tahun lalu saya kalah dari Coric,” ucap   Federer sebelum berlaga lawan Goffin.

 Dengan kesuksesannya meraih gelar Halle Terbuka 2019, Federer diunggulkan untuk menambahkan koleksi gelar grand slam Wimbledon yang kesembilan.

 Prestasi yang ditorehkan Federer di turnamen grand slam lapangan rumput Wimbledon tidak tertandingi. Dia ialah petenis satu-satunya yang mampu merebut gelar Wimbledon delapan kali.

Sebagai salah satu legenda Wimbledon, petenis rangking ke-3 dunia kembali difavoritkan­ untuk merebut gelar turnamen di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris tersebut.

Turnamen Wimbledon yang akan digelar pada 1-14 Juli mendatang, para pengamat tenis menilai selain petenis nomor satu dunia Novak Djokovic yang juga bertahan, peluang besar dimiliki Federer untuk merebut gelar kesembilan.

Mantan petenis dari Australia Mark Philippoussis memuji prestasi Federer. “Saya pikir  bahwa kita semua tahu dia (Federer) memliki banyak gelar grand slam dan akan menjadi petenis nomor satu.” ucap Philippoussis.

Dengan 20 gelar grand slam yang diraihnya, Federer masih bisa menambah gelar grand slam. Philippoussis menegaskan alasannya Federer masih berusia 37 tahun dan masih bisa berprestasi. (AFP/R-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Menpora Janji Honor Relawan PON-Peparnas Segera Dilunasi

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 02 Desember 2021, 21:48 WIB
Menpora memastikan kewajiban honorarium relawan dapat dibayarkan pada akhir tahun...
Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden RI

Berhadapan dengan Presiden Jokowi, Hendra Setiawan: Lawan yang Berat 

👤Andhiika Prasetyo 🕔Kamis 02 Desember 2021, 21:07 WIB
"Lebih berat lawan Pak Jokowi ketimbang The Minions," ujar Hendra sambil...
DOK. Humas PP PBSI

Pramudya/Yeremia Kembali Kalah Lagi di Laga Kedua Grup B BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 02 Desember 2021, 20:53 WIB
Tampil sebagai debutan di BWF World Tour Finals 2021, mental bertanding yang kurang dari jawara Spain Master 2021 itu menjadi salah satu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya