Kamis 09 Maret 2023, 17:13 WIB

Bocah 7 Tahun Tewas di Kolam Renang Wisata

Apit Haeruman | Nusantara
Bocah 7 Tahun Tewas di Kolam Renang Wisata

MGN/Apit Haeruman.
Kolam renang yang menjadi tempat kejadian.

 

SEORANG bocah berinisial A berusia 7 tahun tewas diduga akibat tenggelam di kolam renang wisata Santa Sea di Jalan Lio Santa, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Korban dinyatakan meninggal setelah satu jam mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Kartika. 

Korban merupakan warga Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Seorang pengunjung melihat A terapung di salah satu kolam renang kedalaman 150 sentimeter. 

Korban yang ikut bersama rombongan pelajar salah satu sekolah itu diduga tidak terawasi oleh orangtua dan pengawas kolam renang. Karenanya, saat ditemukan korban sudah dalam kondisi lemas. 

Baca juga: Banjir Bandang Terjang Lahat Sumsel, Beberapa Rumah Hanyut

Melihat kondisi itu, sejumlah petugas dan warga sempat melakukan pertolongan pertama. Namun kondisi A terus melemah dan langsung dibawa ke rumah sakit. Korban akhirnya meninggal dunia setelah satu jam mendapat penanganan oleh tim medis. 

Akibat kejadian itu, Kepolisian Sektor Citamiang Polres Kota Sukabumi langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Tim Inafis yang diterjunkan langsung memasang garis polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya juga akan memanggil pengelola kolam renang untuk dimintai keterangan terkait kejadian itu.

Baca juga: Bangunan Pabrik Karet Ambruk 8 Pekerja Terjebak

Menurut saksi, Edi Tarigan mengatakan, awalnya ia sedang mengawasi anak yang sedang berenang. Lantas ia melihat korban dalam posisi telungkup di salah satu kolam. Korban langsung diangkat ke darat dan sempat dilakukan upaya pertolongan pertama. Kondisi korban yang tak sadarkan diri kemudian langsung dibawa ke rumah sakit. 

Kapolsek Citamiang Ajun Komisaris Arif Sapta Raharja mengungkapkan, korban sudah langsung dibawa ke rumah sakit. Namun saat menjalani perawatan, korban dinyatakan meninggal dunia. Saat ini pihaknya akan memanggil manajemen kolam renang untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

Pihaknya belum mengetahui penyebab kematian korban karena masih menunggu hasil pemeriksaan intensif. Namun dari keterangan saksi, korban diduga tenggelam di area kolam renang yang kedalamannya 150 sentimeter. Saat ini kasus bocah tenggelam itu masih ditangani Unit Reskrim Polsek Citamiang Polres Kota Sukabumi. (Z-2)

Baca Juga

MI/DJOKO SARDJONO

Danrem 074/Warastratama Tinjau Rumah Hasil Rehabilitasi di Klaten

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 27 Maret 2023, 04:22 WIB
Program RTLH Korem 074/Warastratama di wilayah Kodim 0723/Klaten, menyasar rumah Sihyem Punjul, 80, warga Dukuh/Desa Melikan,...
MI/Lina Herlina

Warga Binaan Rutan Makassar Jalani Terapi Alquran Selama Ramadan

👤Lina Herlina 🕔Minggu 26 Maret 2023, 23:00 WIB
Program Terapi Alquran merupakan hasil kolaborasi antara tim Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Fakultas Psikologi UNM dengan Rutan Kelas 1...
Dok. Kanwil kemenkumham babel

Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Motivasi Kepada WBP Lapas Pangkalpinang 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 26 Maret 2023, 22:54 WIB
Harun mengajak para WBP untuk berbuat kebaikan, menjaga lisan, dan rajin beribadah di bulan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya