Sabtu 14 Januari 2023, 23:10 WIB

Sering Beraksi di Kota Padang, Residivis Spesialis Jambret Dibekuk

Afriyandi | Nusantara
Sering Beraksi di Kota Padang, Residivis Spesialis Jambret Dibekuk

DOK Pribadi.
Polisi mengamankan penadah.

 

SATREKSRIM Polresta Padang, Sumatra Barat, kembali menangkap seorang pelaku kejahatan jambret yang sudah beraksi di puluhan lokasi, Kota Padang. Penangkapan berbekal informasi dari korban dan salah satu penadah yang berhasil diamankan. 

Polisi berhasil menangkap pelaku saat berada di kamarnya. Penangkapan itu lengkap dengan barang bukti berupa 1 handphone hasil curian dan 1 sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Sebelumnya, polisi melakukan pelacakan terhadap nomor IMEI salah satu handphone yang dirampas pelaku di kawasan Jalan Diponegoro, Kecamatan Padang Barat. Polisi berhasil mengamankan seorang remaja sebagai pembeli handphone yang dirampas pelaku. Berdasarkan dari pengakuan penadah berinisial A, ia mendapat handphone tersebut dari pelaku yang merupakan raja jambret yang sudah puluhan kali melancarkan aksinya di sejumlah lokasi Kota Padang.

Mengetahui keberadaan pelaku, tim Klewang Satreskrim Polresta Padang langsung mendatangi rumah pelaku yang bernama Hendra Yulianto alias Hendra yang berada di kawasan Jalan Sawahan Padang dan berhasil ditangkap. Ia mengakui perbuatannya yang telah menjambret handphone milik korban yang juga terekam kamera CCTV mini beberapa hari lalu. 

Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polresta Padang untuk proses lebih lanjut. "Karena sudah merupakan spesialis jambret yang merupakan residivis kasus yang sama, tersangka terancam dikenakan pasal pencurian dan kekerasan dengan hukuman di atas 5 tahun penjara. Modus pelaku melakukan pemepetan terhadap korban yang tengah menggunakan handphone," terang Kasat Reksrim Polresta Padang Komisaris Dedi Ardiyansah. (OL-14)

Baca Juga

kendalkab.go.id

Kendal Jadi Episentrum Ekonomi Baru di Jawa Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 07:20 WIB
Kawasan Industri Kendal, sampai dengan periode Januari 2023, telah menembus angka US$2,55 miliar dan menyerap 25.000 tenaga...
MI/Palce Amalo

BI: Ekonomi NTT Tetap Kuat Hadapi Lonjakan Inflasi Tekanan Global

👤Palce Amalo 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:25 WIB
KANTOR Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur melaporkan kinerja ekonomi daerah itu masih menunjukkan ketahanan yang cukup...
MI/Adi Kristiadi

Mardiono Sowan ke Pimpinan Ponpes Sukahideng: Optimis PPP Jaya Lagi

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:10 WIB
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono mendapat arahan dari Pimpinan Ponpes Sukahideng, Tasikmalaya untuk terus mendekatkan diri kepada para kiai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya