Selasa 10 Januari 2023, 23:24 WIB

Hilang Kendali Saat Kendarai Motor, Bule Ukraina Tewas di Canggu

Arnoldus Dhae | Nusantara
Hilang Kendali Saat Kendarai Motor, Bule Ukraina Tewas di Canggu

DOK.MI
Ilustrasi

 

KEPOLISIAN Resor Badung melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Iptu Ketut Sudana menyebutkan warga negara asing asal Ukraina berinisial DR, 32, tewas di Shortcut Canggu, Kuta Utara, Badung diduga karena kehilangan kendali saat berkendara menggunakan motor.

"Korban diduga meninggal dunia akibat benturan keras wajah atau kepala korban dengan beton gorong-gorong," kata Sudana seperti dikutip Antara di Denpasar, Bali, Selasa (10/1).

Sudana mengatakan meninggalnya bule asal Ukraina tersebut terjadi pada Selasa pukul 08.00 Wita tepatnya di Jembatan Shortcut Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Menurut keterangan saksi bernama Rino, pada pukul 08.00 Wita, teman saksi yang kebetulan lewat di Jalan Shortcut Canggu melihat ada kerumunan masyarakat yang sedang melihat kecelakaan yang menimpa seorang bule laki-laki yang mengendarai sepeda motor jenis matik Yamaha Aerox warna putih dengan nomor polisi DK 3718 MV berada di bawah Jembatan Shortcut Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Teman saksi yang berada di lokasi kejadian memberikan informasi bahwa sepeda motor miliknya dengan stiker 'Sakura Scooter Rental' yang ada di body depan motor, mengalami kecelakaan.


Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Penculikan Anak di Semarang


Mengetahui hal tersebut, saksi bergegas menuju lokasi kejadian untuk mengecek kebenaran informasi dan melihat bahwa benar adanya sepeda motor tersebut adalah milik tuannya beserta orang asing penyewa jasa rental tempatnya bekerja.

Selanjutnya, saksi menghubungi pemilik rental dan menjelaskan perihal kejadian tersebut serta melaporkan kejadian ke piket SPKT Polsek Kuta Utara.

Piket UKL Polsek Kuta Utara di bawah kendali Kanit Lantas Polsek Kuta Utara Iptu I Nyoman Suarjana mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pengamanan area, kemudian menghubungi piket Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung dan piket Laka lantas Polres Badung.

Pukul 08.40 Wita, tim medis dari Jasa Ambulans Bali tiba di lokasi kejadian dan dibantu oleh masyarakat melakukan evakuasi korban dari bawah jembatan dan memeriksa kondisi korban.

Setelah diperiksa oleh tim medis, korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia, badan korban sudah dalam kondisi kaku, terdapat luka parah pada wajah korban dengan kondisi tulang tengkorak bagian depan korban pecah.

Selain itu, terdapat lubang dengan diameter 3 cm pada dahi korban sebelah kanan tepatnya di atas pelipis kanan, hidung korban dalam kondisi remuk, bibir pecah dan diperkirakan meninggal dunia 4-5 jam sebelumnya.

Selanjutnya, korban dibawa menuju ke Rumah Sakit Sanglah dengan menggunakan mobil Jasa Ambulans Bali. (Ant/OL-16)

Baca Juga

Antara Foto/ Jojon

Gubernur Sulteng Bertemu Menteri Bahlil Bahas Peluang Investasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 07:00 WIB
Membahas sejumlah investasi di Sulawesi Tenggara terus dimatangkan untuk mendorong investasi yang inklusif dan...
Antara/Syifa Yulinnas

Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat Kerja Sama Wujudkan Tol Laut

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 06:00 WIB
Tol laut sebagai upaya meningkatkan perekonomian kedua...
dok.ist

Burhan Zainuddin Ajak Optimalkan Kacang Mete Buton Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:30 WIB
SELAIN hasil laut, potensi hasil bumi Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dinilai dapat terus dioptimalkan. Salah satunya hasil bumi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya