Jumat 02 Desember 2022, 17:07 WIB

HARITA Group Salurkan Bantuan Tahap Kedua, Bantu Masyarakat Terdampak Gempa Cianjur

Mediaindonesia.com | Nusantara
HARITA Group Salurkan Bantuan Tahap Kedua, Bantu Masyarakat Terdampak Gempa Cianjur

Dok. Harita Group
Bantuan untuk Harita Group untuk korban gempa Cianjur

 

HARITA Group melalui HNDR (HARITA Natural Disaster Relief) terus mendukung masyarakat terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat. Bantuan tahap kedua telah disalurkan pada hari Selasa, 29 November 2022.

General Manager External Relations HARITA Bauxite, Agus Rusli menginformasikan bantuan kedua sudah diserahkan berupa 3 unit tenda ukuran 5x10 meter, 70 pcs jas hujan security, 140 pcs kacamata debu, 15 set senter, 60 pcs baterai dan 120 tas popok bayi.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Posko Tim Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Siaga Bencana di Desa Mekarsari, Kabupaten Cianjur.

Kegiatan serah terima bantuan tahap kedua, diserahkan secara langsung oleh Angga selaku Compliance Manager HARITA Nickel mewakili HARITA Natural Disaster Relief (HNDR) dan diterima oleh Yayan Suryana, Kasubag Tata Usaha dan Kepegawaian BPBD Kab. Cianjur.

Baca juga : Sinar Mas Dukung Penanganan Gempa Cianjur

“Bantuan tahap kedua ini akan langsung kami distribusikan kepada rekan-rekan tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk seterusnya segera diberikan langsung kepada masyarakat terdampak” tandas Yayan.

Agus menambahkan, HARITA Group melalui unit bisnis HARITA Bauxite (PT Cita Mineral Investindo Tbk) dan HARITA Nickel (PT Trimegah Bangun Persada dan afiliasinya) bersatu pada menyatukan sinergi untuk mendukung kegiatan operasional dan memulihkan wilayah terdampak bencana”

“Ini merupakan wujud komitmen HARITA Group untuk mendukung masyarakat terdampak gempa dalam pemulihan pasca bencana agar segera bangkit dan beraktivitas normal kembali,” ujar Agus.

Sebelumnya, bantuan tahap pertama sudah diberikan pada hari Sabtu, 26 November 2022 berupa kebutuhan para pengungsi dalam masa tanggap darurat. Baik berupa makanan yaitu 10 ribu bungkus makanan instan, 480 kotak susu dan bubur bayi, obat-obatan dan vitamin; kebutuhan sanitasi; hingga kebutuhan lainnya berupa tenda pleton 3 unit, 250 buah selimut, 400 buah sarung, 1.050 kotak masker, hand sanitizer hingga pembalut. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/HO

Benny Kisworo: Ganjar Pranowo Pilihan Ideal Bagi Milenial

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:30 WIB
 Benny juga menilai, Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat melek dan adaptif dengan perkembangan teknologi...
dok.humas Papua Barat Daya

Sail Teluk Cenderawasih 2023 Diharapkan Tingkatkan Investasi di Papua

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:19 WIB
SAIL Teluk Cenderawasih 2023 diharapkan mampu meningkatkan investasi dan memperkenalkan seluruh potensi provinsi yang ada di Pulau Papua ke...
ANTARA

Stok Beras Bulog DIY Cukup Untuk Dua Bulan

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 02 Februari 2023, 20:56 WIB
STOK beras di gudang Bulog DIY saat ini sebanyak 2.300an...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya