Kamis 17 November 2022, 23:25 WIB

Jalan Poros Malino Sulsel Masih Tertimbun Material Longsor

Lina Herlina | Nusantara
Jalan Poros Malino Sulsel Masih Tertimbun Material Longsor

ANTARA/Abriawan Abhe
Dua kendaraan alat berat melakukan pencarian korban tanah longsor di Desa Lonjoboko, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (17/11).

 

PIHAK kepolisian melakukan pembersihan material longsor di Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dan meminta warga untuk mencari jalan alternatif lain karena akses menuju Malino dan Kabupaten Sinjai dari arah tersebut masih tertutup.
 
Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Heru Novianto di Gowa, Kamis (17/11), mengatakan pembersihan material longsor masih dilakukan karena akses menuju ke Malino masih tertutup.
 
"Aksesnya tertutup karena banyak material longsor menutupi badan jalan," ujarnya.
 
Heru mengatakan anggotanya bersama warga dan lainnya dengan menggunakan alat berat masih berupaya dalam membuka akses jalan.
 
Sejumlah alat berat dikerahkan untuk membantu proses pembersihan material baik yang dikerahkan oleh pengusaha maupun pemerintah daerah.


Baca juga: Sumsel Nihil Penambahan Kasus Gagal Ginjal Akut Pada Anak

 
Saat longsor terjadi karena hujan deras yang terjadi pada Rabu (16/11), mengakibatkan empat titik di jalan poros Makassar ke Malino, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) terputus.
 
Longsor terjadi di Dusun Kunyika dan Dusun Borong Sapiria, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Gowa, pada Rabu petang. Longsor di dua dusun itu terjadi di 13 titik, termasuk 4 titik di Jalan Poros Makassar-Malino.
 
"Jadi yang turun evakuasi ini cukup lengkap dari semua regu SAR. Kami pun dari Brimob dan Sabhara Polda juga turun dibantu warga," katanya.
 
Dalam musibah itu korban jiwa terdampak longsor tercatat sebanyak lima orang. Tiga korban sebelumnya ditemukan pada Rabu sebanyak tiga orang, satu korban atas nama Sunaria, 38, di Dusun Kunyika dan dua korban di Dusun Sapiria, yakni Nuraeni, 47, dan Nurhaya, 24.
 
Dan untuk korban yang masih dilakukan pencarian kini menjadi dua orang masing-masing bernama Nursamsia, 25, dan Muhammad Royan, 6. Sebelumnya, tiga jenazah korban yang ditemukan lebih dulu telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (Ant/OL-16)
 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Tiga Jenazah Ditemukan Terdampar di Pantai Lelendo Kupang

👤Palce Amalo 🕔Minggu 27 November 2022, 08:01 WIB
WARGA menemukan tiga jenazah terdampar di Pantai Tanjung Lelendo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu...
dok.ist

Berdayakan Perempuan Sulsel Srikandi Ganjar Sulsel Gelar Creative Competition

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 07:01 WIB
ANTUSIAS perempuan muda di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti kegiatan Srikandi Creative Competition di Misi Depo Bangunan, Kabupaten...
DOK.MI

Gempa Dangkal Guncang Kabupaten Bombana Sultra

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 23:40 WIB
Gempa dangkal kedalaman 7 kilometer mengguncang wilayah Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana di Sulawesi Tenggara, Sabtu (26/11) pukul...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya