Rabu 16 November 2022, 15:16 WIB

Pemerataan Pembangunan Era Jokowi Dinilai Perkuat Kualitas SDM

Mediaindonesia.com | Nusantara
Pemerataan Pembangunan Era Jokowi Dinilai Perkuat Kualitas SDM

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo

 

PEMERATAAN infrastruktur yang berhasil diwujudkan oleh Presiden Joko Widodo disebut memiliki manfaat yang sangat banyak bagi masyarakat. Berbagai sektor mengalami kemajuan berkat pembangunan infrastruktur yang digagas oleh Jokowi.

Kesuksesan Jokowi merealisasikan pemerataan pembangunan mendapat respons positif dari berbagai kalangan. Salah satunya disampaikan oleh Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Dr Ridha Ajam.

Sebagi akademisi, Ridha mengatakan bahwa kemajuan infrastruktur di wilayahnya mendorong sektor pendidikan semakin meningkat. Hal itu berdampak pada berkembangnya SDM masyarakat.

“Infrastruktur yang dibangun pemerintah pusat mendorong berkembangnya kompetensi atau SDM masyarakat di daerah. Manfaatnya sangat banyak,” ujar Ridha.

Menurut Ridha, pemerintahan Jokowi memang sangat getol membangun seluruh wilayah tanpa terkecuali. Sehingga pemerataan dapat diwujudkan.

Terlebih Ridha melihat bahwa kebijakan Jokowi mendorong pemerataan dengan membangun wilayah yang minim tersentuh pembangunan sudah sangat tepat. Kawasan-kawasan di Indonesia Timur saat ini menjadi salah satu contoh bagaimana Jokowi sukses mewujudkan pemerataan.

“Saya melihat sekarang pembangunan supaya ada pemerataan ke depan. Maka oleh pemerintah pusat Pak Jokowi difokuskan kepada daedah-daerah yang mengalami keterlambatan pembangunan. Dalam hal ini wilayah timur,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Ist

Telusur Nusantara Sasar Anak Muda Lakukan Lompatan Informasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:49 WIB
Telisur Nusantara (TN) menyasar Banjarnegara, salah satu kabupaten di Jawa Tengah bagian barat, yang secara administratif terdiri dari 20...
dok.sit

GMC Sumut Sosialisasikan Sikap Antikorupsi Kepada Siswa di Medan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:20 WIB
RELAWAN Ganjar Milenial Center (GMC) Sumut mengadakan sosialisasi kepada ratusan siswa sekolah di Yayasan Perguruan (YP) Bina Bersaudara 1...
dok.Ant

Harga Bahan Pokok di Tasikmalaya Kembali Melonjak

👤Adi Kristiadi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:14 WIB
HARGA kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat sejak beberapa pekan terakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya