Selasa 08 November 2022, 18:31 WIB

Dinkes Cianjur Klaim Kasus Covid-19 Masih Terkendali

Benny Bastiandy/Budi Kansil | Nusantara
Dinkes Cianjur Klaim Kasus Covid-19 Masih Terkendali

DOK MI
Ilustrasi

 

PERGERAKAN kasus baru covid-19 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih terkendali. Namun masyarakat tetap diingatkan terhadap kewaspadaan melonjaknya kembali kasus covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzy, menuturkan sejauh ini belum terindikasi ditemukan lonjakan kasus baru covid-19 tak seperti di beberapa daerah di Indonesia. Apalagi kasus varian baru XBB yang sudah terdeteksi di Indonesia.

"Untuk (tambahan) kasusnya kita belum menemukan. Apalagi untuk yang varian baru," kata Irvan, Selasa (8/11).

Ada rasa optimisme pergerakan kasus covid-19 di Kabupaten Cianjur bisa terkendali. Hal itu, lanjut Irvan, satu di antaranya tak terlepas cakupan vaksinasi yang sudah cukup maksimal. "Cianjur sudah cukup baik dalam hal vaksinasi. Baik yang dosis lengkap maupun booster," sebut Irvan.

Untuk cakupan dosis lengkap, sebut Irvan, sudah di atas 90%. Saat ini yang terus digenjot yakni vaksin booster. "Bagi masyarakat yang belum booster segera divaksin mumpun vaksinnya tersedia," ungkapnya.

Namun, sebut Irvan, cakupan vaksinasi bisa saja jadi sia-sia seandainya tak dibarengi dengan penerapan ketat protokol kesehatan covid-19. Bagi Irvan dengan menerapkan prokes ketat, maka bertanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga, serta orang lain.

"Protokol kesehatan itu harus selalu dijaga. Kalau mengalami sakit, sadar diri segera memeriksakan, isolasi mandiri, dan membatasi diri tak beraktivitas seperti biasa. Nah, saya kira ini harus ada kesadaran dari masing-masing masyarakat," bebernya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, Irvan menaruh harapan besar pandemi covid-19 bisa makin terkendali. Sehingga ke depan berbagai aktivitas bisa normal kembali. "Insya Allah dengan (upaya) itu, mudah-mudahan bisa cepat selesai," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

Ist

Penerbit Erlangga Kirim Bantuan untuk MCK Bagi Korban Gempa Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 11:25 WIB
Penerbit Erlangga melalui Solidaritas Erlangga (SOGA) memberikan bantuan masing-masing 2 unit kamar mandi dan toilet portabel untuk di...
Dok MI

PLN Babel Tanam 1.600 Pohon untuk Mencegah Bencana

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 29 November 2022, 11:00 WIB
PT PLN Bangka Belitung melaksanakan penanaman 1.600 pohon serentak Bukit Mangkol Kabupaten Bangka...
Ist

Wira Cipta Perkasa Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 10:43 WIB
Fokus bantuan yang disalurkan kepada korban bencana gempa Cianjur diarahkan ke daerah-daerah yang belum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya