Senin 31 Oktober 2022, 15:22 WIB

Napi LP Kediri Tewas Dikeroyok 3 Rekan Satu Sel Blok Narkoba

Abdur Rahman (MGN), Narendra Wisnu Karisma (SB) | Nusantara
Napi LP Kediri Tewas Dikeroyok 3 Rekan Satu Sel Blok Narkoba

MGN/Abdur Rahman
Napi LP Kediri Tewas Dikeroyok 3 Rekan Satu Sel Blok Narkoba

 

M, seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 2A Kediri, Jawa Timur, tewas dikeroyok rekan satu selnya. Korban tewas saat menjalani perawatan di RS Bhayangkara Kediri akibat menderita luka di bagian kepala. 

Kepala LP Kediri, Asih Widodo menyebut kejadian pada Sabtu (29/10/2022) kemarin di salah satu kamar sel tahanan blok narkoba. Peristiwa bermula dari permasalahan pribadi sesama napi di luar LP yang berlanjut saling ejek dan berakhir dengan perkelahian. 

"Mereka ini teman satu kamar (sel), lalu ejek-ejekan masalah di luar, kemudian tersulut emosi. Jadi perkelahiannya spontan," tutur Asih dalam rilisnya di LP Kediri, Senin (31/10/2022).

Asih menyebut pengeroyokan terkuak saat petugas melakukan pemeriksaan ruang sel tahanan. Petugas curiga dengan gerak-gerik para napi narkoba. Usai ditelusuri hingga Blok B10, petugas mendapati korban sudah tergeletak di lantai dalam keadaan kritis.

Korban dibawa ke klinik dalam LP kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara. Namun, nyawa napi asal Kecamatan Kepung, Kediri itu tidak dapat diselamatkan dengan luka di kepalanya.

"Korban ini mengalami luka di bagian kepala. Jadi, ada darah dan bengkak. Ia kami bawa ke RS Bhayangkara siang itu juga dan meninggal di rumah sakit," terang dia.

Demi mencegah kejadian berulang, pihak LP juga telah memindahkan 4 orang narapidana lain yang satu kamar dengan korban untuk menghindari aksi provokator pascaperistiwa pengeroyokan.

"Empat orang lainnya kami pindahkan ke LP Blitar karena terdeteksi berpotesi sebagai provokator setelah kejadian,” jelas Widodo.

Pihak LP Blitar sudah berkoordinasi dengan Polres Kediri Kota terkait kematian tidak wajar warga binaannya. Hasil pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut terungkap bahwa rekan satu sel korban, yakni BO yang memukul M. Lalu ada dua orang warga binaan lainnya yang ikut berkelahi dengan M, yaitu napi berinisial SG dan HE.

Kapolres Kediri Kota AKB Wahyudi membenarkan pihaknya telah menyelidiki kasus yang diduga akibat perkelahian antarnapi. 3 narapidana BO, HG, dan SE telah ditetapkan sebagai tersangka dan menempati sel khusus.

"Anggota kami telah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi. Kami tetapkan 3 napi sebagai tersangka," tandasnya. (Ren/A-3)

Baca Juga

MI/Haryanto

Ganjar Pastikan Tol Semarang-Demak Siap Digunakan di Libur Nataru

👤Haryanto 🕔Rabu 07 Desember 2022, 12:39 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memastikan jalan Tol Semarang-Demak siap digunakan saat momen libur natal dan tahun baru...
DOK Pribadi.

Rampai Nusantara Puji Maluku Utara Cetak Pertumbuhan Ekonomi Tinggi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 10:00 WIB
Keindahan alam di provinsi Maluku Utara sangat menjanjikan dan bisa jadi tujuan wisata terbaik di wilayah Indonesia...
Antara

Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri Terjadi di Polsek Astanaanyar Bandung

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 09:37 WIB
Sebuah ledakan yang diduga merupakan bom bunuh diri terjadi di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12), sekitar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya