Rabu 21 September 2022, 18:14 WIB

Jadi Anggota Paskibraka Nasional, Siswi SMAN 1 Cianjur Dapat Beasiswa dari PT PLN

Benny Bastiandy | Nusantara
Jadi Anggota Paskibraka Nasional, Siswi SMAN 1 Cianjur Dapat Beasiswa dari PT PLN

MI/Benny Bastiandy
Nadyna Youtana (tengah) siswi SMAN 1 Cianjur, Jawa Barat saat menerima beasiswa dari PT PLN UP3 Cianjur.

 

NADYNA Youtana, pelajar SMAN 1 Cianjur, Jawa Barat, mendapat beasiswa dari PT PLN atas prestasinya sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada HUT ke- 77 Kemerdekaan RI di Istana Negara. Penyerahan beasiswa dilaksanakan di SMAN 1 Cianjur, Rabu (21/9).

Manajer PLN UP3 Cianjur, Muhammad Hermansyah, menuturkan beasiswa tersebut merupakan bentuk apresiasi PT PLN terhadap siswa berprestasi, salah satunya Nadyna, anggota Paskibraka yang mewakili Jawa Barat.

"Kami di PLN memiliki CSR salah satunya beasiswa kepada para anggota Paskibraka. Di Jawa Barat ada salah satunya dari Kabupaten Cianjur," terang Hermansyah seusai penyerahan beasiswa secara simbolis di SMAN 1 Cianjur, Rabu (21/9).

Beasiswa diberikan dalam bentuk tabungan senilai Rp5 juta. Hermansyah berharap beasiswa bisa dimanfaatkan Nadyna sebaik mungkin untuk pendidikan. "Kami berharap beasiswa ini dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujarnya.

PT PLN pun mendapuk Nadyna menjadi Duta PLN. Sebagai Duta PLN, Nadyna diharapkan bisa menjadi corong informasi bagi masyarakat.

"Terutama informasi yang bisa disampaikan kepada para generasi milenial. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMAN 1 Cianjur yang berkenan menerima kami," pungkasnya.

Kepala SMAN 1 Cianjur, Agam Supriyatna, mengapresiasi bentuk penghargaan dari PT PLN terhadap Nadya. Agam berharap penghargaan dalam bentuk beasiswa itu menjadi motivasi bagi anak didik lain untuk meraih prestasi.

"Mudah-mudahan ke depan beasiswa dari PLN tidak hanya satu bidang , tapi ada juga untuk siswa berprestasi lainnya. Kami ucapkan terima kasih kepada PLN," terang Agam.

Sementara itu, Nadyna mengaku butuh perjuangan keras bisa lolos sebagai
anggota Paskibraka tingkat nasional. Nadyna mengaku ia harus melalui berbagai tahapan seleksi.

"Saya mendapatkan pendidikan ideologi Pancasila terlebih dulu. Lalu selama 20 hari menjelang Lebaran, saya melaksanakan latihan dan diakhiri pendidikan di Lemhanas," kata Nadyna.

Bagi Nadyna, menjadi anggota Paskibraka merupakan pengalaman berharga dalam hidupnya. Apalagi ia bisa mengenal satu sama lain sesama anggota Paskibraka dari 34 provinsi di Indonesia.

"Pengalaman yang sangat berharga. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, terutama Kepala SMAN 1 Cianjur serta teman-teman dan semua pihak yang selalu mendukung. Untuk beasiswa, saya juga mengucapkan terima kepada PT PLN. Saya akan manfaatkan sebaik-baiknya," pungkasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Kapal Pesiar yang Bawa Turis Asing Singgah di Sikka

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 28 September 2022, 09:15 WIB
Kedatangan kapal-kapal pesiar ini sekaligus membawa para turis asing untuk menikmati pariwisata yang ada di Kabupaten Sikka seperti...
MI/Dwi Apriani

Dukung JKN, TNI AD Tingkatkan Layanan Rumah Sakit

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 28 September 2022, 08:50 WIB
SEBAGAI upaya mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), TNI Angkatan Darat terus mendorong peningkatan layanan rumah sakit yang...
dok.ist

Relawan SDG Gaungkan Ganjar Presiden 2024 di Tasikmalaya

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 08:45 WIB
Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) kembali melakukan konsolidasi ke pondok pesantren dalam rangka doa bersama untuk Indonesia dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya