Jumat 09 September 2022, 11:59 WIB

Job2Go Tawarkan Pelatihan Prakerja Untuk Lulusan SMA/SMK

Bagus Suryo | Nusantara
Job2Go Tawarkan Pelatihan Prakerja Untuk Lulusan SMA/SMK

Dok
Para peserta mayoritas lulusan SMA/SMK mengisi minat dan bakat di platform Job2Go dalam pelatihan tenaga kerja di Madiun, Jawa Timur

 

SAAT ini lulusan SMA/SMK sedang menghadapi tantangan untuk masuk ke dunia kerja. Terutama berkaitan dengan kesesuaian skill, pendidikan, adaptasi disrupsi digital, kompetisi dengan tenaga kerja asing, dan tantangan lainnya.

Untuk menjawab tantangan tenaga kerja ini, lahir Job2Go sebuah platform pencarian kerja menggandeng Marvin Foundation untuk memberikan pelatihan kepada siswa-siswi SMA/SMK yang akan memasuki dunia kerja ataupun perkuliahan.

Kegiatan pertama telah dilaksanakan dengan mengusung nama Highschool Bootcamp for Future Leader di Madiun, Jawa Timur pada 27-28 Agustus lalu. Job2Go berencana menjalankan kegiatan ini di seluruh Indonesia dengan target menjangkau 100.000 siswa-siswi SMA/SMK sampai dengan 2024.

Pelatihan ini disambut dengan antusiasme yang luar biasa oleh siswa-siswi SMA/SMK di Madiun. Terbukti dari target 50 peserta yang tersedia, peserta yang hadir pada Highschool Bootcamp for Future Leader melonjak hingga 100 persen yang didampingi oleh perwakilan guru.

Acara Highschool Bootcamp for Future Leader ini menghadirkan para Chief Executive Officer (CEO) hebat dari berbagai bidang masing-masing. Selain itu juga terdapat rangkaian acara lainnya seperti tes minat dan bakat.

baca juga: Job Fair Tuban Sediakan 1.500 Lowongan Kerja

Dengan cara tersebut, siswa-siswi akan mengetahui skill dan kemampuan mereka untuk menentukan arah pendidikan lebih lanjut yang akan ditempuh sehingga membantu meningkatkan angka penyerapan tenaga kerja.

Marvin Foundation juga memberikan beasiswa kepada siswa-siswi SMA/SMK demi menunjang masa depan mereka. Beasiswa tersebut nantinya bisa digunakan untuk membantu meringankan biaya kuliah mereka.

"Job2Go menggandeng Marvin Foundation untuk melaksanakan Highschool Bootcamp for Future Leader. Selanjutnya akan ada banyak Bootcamp yang akan dilaksanakan di seluruh kota di Indonesia dengan target membantu siswa-siswi SMA/SMK dalam menentukan arah jenjang karir mereka," ujar Kurniawan Santoso, CEO Job2Go, Jumat (9/9).

Selain mengadakan Bootcamp di setiap kota, Job2Go juga turut hadir memberikan peluang kepada siswa-siswi SMA/SMK untuk bekerja dengan cara menghadirkan perusahaan-perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja melalui kegiatan Job Fair di berbagai daerah di Indonesia. (N-1)

 

Baca Juga

Ist

Ketua Komnas HAM Temui Lukas Enembe

👤Marcel Kelen 🕔Rabu 28 September 2022, 22:34 WIB
KETUA Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik bertemu dengan Gubenur Papua Lukas Enembe yang kini menjadi tersangka gratifikasi oleh...
DOK.MI

Satgas Bangka Sebut Kehabisan Stok Vaksin Covid-19

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 28 September 2022, 22:23 WIB
Stok vaksin jenis AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna di Bangka mengalami kekosongan sejak beberapa hari...
ANTARA

Bulog DIY Gelar Pasar Murah Bahan Pokok

👤Agua Utantoro 🕔Rabu 28 September 2022, 22:16 WIB
MENCEGAH dampak buruk akibat kenaikan harga BBM bagi masyarakat, Perum Bulog Kanwil DIY menggelar Operasi Pasar Murah Bahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya