Kamis 08 September 2022, 18:01 WIB

Job Fair Tuban Sediakan 1.500 Lowongan Kerja

M Yakub | Nusantara
Job Fair Tuban Sediakan 1.500 Lowongan Kerja

ANTARA
Ilustrasi bursa tenaga kerja atau job fair.

 

PEMKAB Tuban, Jawa Timur akan mengadakan Job Fair atau bursa kerja, 14-15 September mendatang. Pada job fair ini, Pemkab bersama 30 perusahaan bakal menyiapkan 1.500 lowongan kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Tuban, Sugeng Purnomo menjelaskan Job Fair and Milenial Entrepreneur kali ini juga diikuti perusahaan besar yang beroperasi di Tuban.

"Pasti ikut, bahkan ada lowongan untuk penugasan Tuban, luar daerah hingga luar negeri," jelas Sugeng.

Sugeng mengungkapkan, Job Fair kali ini membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tuban untuk terserap di bursa kerja. Apalagi, usai keterpurukan akibat pandemi covid-19 dua tahun belakangan, banyak angkatan kerja yang menganggur.

Untuk itu, diharapkan jumlah lowongan yang dibuka dapat terpenuhi sehingga bisa mengurangi angka pengangguran terbuka di Kabupaten Tuban.

Menurut dia, agar kuota jumlah lowongan terpenuhi dan diisi oleh warga Kabupaten Tuban, pihaknya secara berkala mensosialisasika event tersebut. "Kita sebar info ini di semua lini baik media sosial, hingga banner di kecamatan-kecamatan," ungkapnya.

Adapun untuk info jenis lowongan, bisa diakses melalui laman resmi Disnakerin Pemkab Tuban. "Masyarakat bisa mengakses laman resmi disnakerind.tubankab.go.id atau scan barcode pada flyer yang sudah disebar melalui medsos," jelasnya.

Badan Pusat Statistik (BPS) Tuban telah merilis, hingga akhir 2021, terdapat 6.608 penduduk usia kerja di Kabupaten Tuban yang menganggur, 1.855 orang usia produktif bukan angkatan kerja, dan 6.106 orang usia kerja yang tidak bekerja akibat pandemi Covid-19. (OL-15)

Baca Juga

MI/Bayu Anggoro

Bobotoh Keluhkan Sistem Distribusi Tiket yang Menyulitkan Komunitas

👤Naviandri 🕔Kamis 29 September 2022, 11:40 WIB
MASSA pendukung (bobotoh) Persib menuntut manajemen untuk mempermudah sistem distribusi tiket bagi komunitas. Sebab sistemnya malah...
MI/MITHA

Pemda Sigi Gelar Dzikir Akbar Mengenang Peristiwa 28 September 2018

👤Mitha Meinansi 🕔Kamis 29 September 2022, 10:48 WIB
Gempa dan likuifaksi, empat tahun silam, selain menyebabkan ribuan orang meninggal dunia, hilang dan luka-luka, juga mengakibatkan rusaknya...
YouTube: Sekretariat Presiden

Ibu Negara Iriana Jokowi Hadiri Konser Suara 1000 Sasando di Labuan Bajo

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 07:05 WIB
Konser Suara 1000 Sasando ini berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) atas pagelaran dengan pemain sasando terbanyak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya