Senin 15 Agustus 2022, 14:07 WIB

Kasus Suap Bupati, KPK Geledah Sejumlah Kantor di Pemalang

Akhmad Safuan | Nusantara
Kasus Suap Bupati, KPK Geledah Sejumlah Kantor di Pemalang

ANTARA/Sigid Kurniawan
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (tengah)

 

SETELAH menetapkan tersangka kasus tindak pidana korupsi terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan beberapa pejabat serta pegawai, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali datang ke Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah untuk melakukan penggeledahan.

Pemantauan Media Indonesia Senin (15/8) lima orang petugas mengenakan seragam rompi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan membawa koper berukuran cukup besar sekitar pukul 09.30 WIB, kembali datang ke Kabupaten Pemalang untuk lakukan penggeledahan beberapa kantor.

Setelah sebelumnya menetapkan beberapa tersangka termasuk Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, petugas KPK tersebut datang dan lakukan penggeledahan di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang untuk menemukan beberapa barang bukti kasus korupsi tersebut. Setelah selesai melakukan penggeledahan di kantor tersebut, petugas KPK melanjutkan penggeledahan di Kantor Bupati Pemalang yang sebelumnya telah disegel. Namun sejauh ini belum ada yang memberikan keterangan terkait penggeledahan tersebut,  meskipun di depan kantor terlihat penjagaan ketat petugas kepolisian dengan senjata lengkap.

"Sudah sejak pagi ada petugas KPK yang melakukan penggeledahan, tapi tidak tahu apa yang dicari dan dibawa dari dalam kantor,� kata seorang pegawai di Kantor Bupati Pemalang.

Kamis (11/8) lalu, KPK telah melakukan penangkapan dan menetapkan tersangka penyuapan dalam pengangkatan pejabat di lingkungan Pemkab Pemalang yakni Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pemalang Slamet Masduki yang baru sehari dilantik sebelum penangkapan.

Selain kedua pejabat tinggi di Pemkab Pemalang itu, KPK juga telah menetapkan pejabat lain yakni Komisaris PD Aneka Usaha Adi Jumal Widodo, Kepala BPBD Pemalang Sugiyanto  Kepala Dinas Kominfo Pemalang Yanuarius Nitbani, Kepala Dinas PUPR Pemalang Muhammad Saleh dan pejabat serta staf ASN maupun pegawai honorer. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Haryanto

Dana KUR Sebanyak Rp44,98 Triliun Mengalir ke Jawa Tengah

👤Haryanto 🕔Selasa 27 September 2022, 15:17 WIB
Dukungan dana dari pemerintah pusat melalui dana transfer ke daerah, dan dana desa (TKDD) masih mendominasi sumber pendanaan di wilayah...
dok.ant

Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk Rappokalling hancurkan 31 Rumah

👤Lina Herlina 🕔Selasa 27 September 2022, 12:00 WIB
SETIDAKNYA 31 rumah warga di kawasan padat penduduk di Jalan Rappokalling Timur, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar,...
DOK/PERSIS

Persatuan Islam Gelar Muktamar ke XVI, Ridwan Kamil Suntikkan Semangat Memaslahatkan Umat

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 27 September 2022, 11:20 WIB
Selain merumuskan program kerja organisasi, melalui kegiatan inipun diharapkan jalinan kekerabatan di antara pengurus semakin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya