Selasa 05 Juli 2022, 20:27 WIB

Santri Pondok Pesantren di Desa Rahayu, OKU Selatan, Nikmati Penerangan Listrik

mediaindonesia.com | Nusantara
Santri Pondok Pesantren di Desa Rahayu, OKU Selatan, Nikmati Penerangan Listrik

Ist
Penerangan listrik sudah dirasakan para santri Pondok Pesantren Roudhotut Tholibin di Dusun Talang Pondok, Buay Pemaca, OKU Selatan, Sumsel.

 

PEKAN lalu tim Badan Wakaf Al Quran (BWA) mengunjungi proyek Wakaf Sarana Penerangan atau Listrik yang berada di Pondok Pesantren Roudhotut Tholibin, Desa Sido Rahayu, Dusun Talang Pondok, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten Ogan Komering Ulu  (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan.

BWA bersama para asatidz, santri serta warga masyarakat sekitar pondok membuat Tasyakuran untuk mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan yaitu berupa berjalannya wakaf sarana penerangan dan listrik dalam project TCIT (Tebar Cahaya Indonesia Terang) BWA.

Dalam keterangan pers, Selasa (5/7), Safarudin selaku Kepala Desa Sidorahayu mengatakan,"Terima kasih kepada para wakif dan BWA yang telah membantu kami di sini sehingga kami tidak lagi kesulitan dalam kebutuhan penerangan dan juga listrik."

Para santri pun sangat merasakan dampak dari wakaf tersebut, sekarang mereka tidak lagi harus membeli minyak dan menyalakan api untuk menerangi kamar dan aula belajar mereka, kemanfaatan ini sangat dirasakan di Desa yang jaraknya sangat jauh dari pusat kota. 

Baca juga: Pemkab Muba Gencarkan Vaksinasi Suku Anak Dalam

Kyai Suwarno Abdillah selaku Pimpinan Pondok Pesantren Roudhotut Tholibin, mengatakan,"Awal saya ke sini pada tahun 1982, kondisi sangat gelap setiap malamnya, berpuluh tahun kondisi di dusun dan pondok ini gelap, tapi sekarang Alhamdulillah para santri dan warga bisa menikmati wakaf dari para donatur."  

Hermawan dalam hal ini mewakili CEO BWA mengatakan,“Alhamdulillah wakaf penerangan dan listrik ini berguna untuk belajar dan membaca Al-Qur’an di malam hari, dan harapannya ada Tahfidz Qur’an yang dihasilkan dari Pondok Pesantren Roudhotut Tholibin ini, Insya Allah ada Ustadz-Ustadz hebat dari Pondok ini.” 

“Sekarang, para santri dan warga dusun tidak lagi kebingungan, karena manfaat wakaf yang dirasakan oleh mereka bisa digunakan untuk nyetrika pakaian, mencuci pakaian, mencharge HP dan yang lainnya,” ucap Ustad Makinul Wahab.

Sahabat wakaf, manfaat yang dirasakan oleh 1 Pondok Pesentren dan 15 rumah warga sangat berguna bagi mereka, setiap malam mereka mengkaji ilmu-ilmu agama dengan penerangan yang telah disalurkan disini. 

Mudah-mudahan dengan wakaf yang telah di salurkan ke Desa Sidorahayu Dusun Talang Pondok Kecamatan Buay Pemaca Provinsi Sumatera Selatan menjadi pahala yang mengalir bagi para wakif karena manfaat yang sangat besar sudah dirasakan oleh mereka.

"Untuk lebih jelas mengenai kegiatan BWA bisa mengunjungi www.BWA.id dan www.wakafquran.org," kata Hermawan. (RO/Ol-09)

Baca Juga

DPR/IST

Jokowi Resmikan Kereta Cepat WHOOSH, Gus Imin: Selamat, Moga Manfaat

👤Media Indonesia 🕔Senin 02 Oktober 2023, 16:08 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendorong pemerintah untuk membantu meringankan tarif kereta...
Dok MI.

Bule Meditasi Telanjang di Tempat Suci Bali

👤Arnoldus Dhae 🕔Senin 02 Oktober 2023, 15:25 WIB
Kepolisian Daerah Bali bersama Imigrasi Denpasar saat ini menyelidiki video viral di akun Instagram milik julianzietlow terkait seorang...
MI/RUDI KURNIAWANSYAH

Rest Area Tol Pekanbaru-Bangkinang Segera Rampung

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 02 Oktober 2023, 15:00 WIB
Pengerjaan rest area sampai dengan saat ini sudah memasuki tahap finishing untuk menyempurnakan pembangunan dan juga rencana pekerjaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya