Senin 16 Mei 2022, 12:55 WIB

Pemprov dan 15 Kabupaten/Kota di Sulut Raih Opini WTP

Voucke Lontaan | Nusantara
Pemprov dan 15 Kabupaten/Kota di Sulut Raih Opini WTP

MI/Voucke Lontaan
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou, saat menerima Opini WTP dari Kepala BPk RI Perwakilan Sulut

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) dan 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut) meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI atas  Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021.

Khusus Pemprov Sulawesi Utara predikat seperti ini delapan kali diperoleh berturut sejak tahun anggaran 2013 berturut.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, di Manado, Senin (16/5), mengatakan, pencapaian WTP tersebut menunjukan  sinergisitas  semua elemen pemerintahan di wilayah Sulut telah bekerja maksimal. Tentu sangat diharpkan predikat ini dapat diraih setiap tahun.

"Hal ini menunjukan kekompakan dan sinergisitas kinerja antar Pemerintah Provinsi dan 15 Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah Sulawesi Utara. Ditahun sebelumnya hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas LKPD belum seperti sekarang ini, Predikat WTP yang diraih harus dipertahankan terus pada tahun berikutnya, mempertahankan predikat seperti ini tentu tidak mudah kita harus terus bekerja keras sesuai aturan," ujar Olly.

Penyampaian BPK RI atas hasil pemeriksaan LKPD telah disampaikan, Jumat (13/5), di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut. Ke 15 Kabupaten/Kota yang mendapat opini WTP yakni, Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kota Kotamobagu, Kabupaten Minahasa, Bolaang Mongondouw, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa Utara, Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur, Bolaang Mongondouw Selatan, Bolaang Mongondouw Utara, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi mengatakan, opini WTP yang diraih bukanlah tujuan akhir. Tapi, dibuktikan prestasi ini dapat bermanfaat serta menjadi indikator menopang kesejahteraan rakyat khususnya di Sulawesi Utara. (OL-13)

Baca Juga: Libur Hari Waisak, Jalur Puncak Bogor Padat Merayap

Baca Juga

MI/HO

Rumah Sakit Siloam Palembang Terbakar

👤Gonti Hadi Wibowo 🕔Selasa 05 Juli 2022, 03:56 WIB
Diduga api berasal dari genset di ruangan lantai dua rumah...
ANTARA/Francisco Carolio

Pemerintah Akan Bangun Tanggul Banjir Rob di Kawasan Belawan

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:58 WIB
PEMPROV Sumatera Utara (Sumut) akan merealisasikan pembangunan tanggul untuk menanggulangi banjir rob yang kerap menggenangi kawasan...
Metro TV/Yohanes Manasye.

Pemkab Manggarai Timur Tanggung Biaya Pengobatan Bayi yang Ditahan RSUD Ben Mboi

👤Yohanes Manasye 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:45 WIB
KELUHAN keluarga Karolina Fatima Keluru, 16, dan Sabinus Jampung, 18, akhirnya sampai ke Pemkab Manggarai Timur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya