Rabu 11 Mei 2022, 12:10 WIB

Kapolda Kaltara Sidak Tambang Ilegal yang Dibekingi Oknum Polisi

M Reza (MGN), Muklis Efendi (SB) | Nusantara
 

KAPOLDA Kaltara Irjen Daniel Adityajaya meninjau sejumlah aset yang telah disita dan digunakan dalam kegiatan operasional tambang ilegal di wilayah Sekatak Kabupaten Bulungan.

Tiga unit eskavator, dua unit truk dan sebuah bulldozer, mesin pompa air, bahan kimia dan dokumen operasional usaha diamankan oleh pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut.

Daniel mengatakan aset operasional penambangan tersebut diperkirakan bernilai miliaran rupiah. “Sejatinya masyarakat sekitar sudah gerah dengan aktivitas tambang ilegal, mereka enggan melaporkan sejak awal aktivitas ini karena melibatkan oknum polisi oleh karenanya ini menjadi perhatian khusus bagi kami untuk mengungkap keterlibatan pihak lainnya,” ujar Daniel.

Diketahui sebelumnya Ditreskrimsus Polda Kaltara menangkap Briptu Hasbudi beserta pelaku lainnya yang terlibat aktivitas penambangan illegal di Sekatak. Tidak hanya itu, para pelaku juga diduga terlibat bisnis pakaian ilegal dan peredaran narkoba berdasarkan alat bukti dan petunjuk yang ditemukan tim di lapangan. (Mef/A-3)

Baca Juga

Antara/Wahdi Septiawan.

Harga Minyak Goreng Curah di Jambi masih Tinggi

👤Solmi 🕔Kamis 26 Mei 2022, 17:15 WIB
Fakta masih tingginya harga minyak goreng curah di Jambi dilansir pihak Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi...
ANTARA FOTO/Aji Styawan

Bencana Rob, Pakar Hidrologi Ingatkan Penurunan Muka Tanah

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 26 Mei 2022, 16:23 WIB
Pakar Hidrologi Undip Semarang Suripin mengatakan banjir rob terjadi di beberapa daerah di pantura Jawa Tengah diperparah oleh...
AFP/	ADRIAN DENNIS

MXGP Sumbawa Dilaksanakan 24-26 Juni

👤Yusuf Riaman 🕔Kamis 26 Mei 2022, 16:05 WIB
"Ini tantangan dan peluang bagi masyarakat. Tidak sekadar gelaran balap tapi dampak ekonomi, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya