Sabtu 26 Maret 2022, 15:40 WIB

Surya Paloh Minta Nasdem Lampung Tingkatkan Kerja Sama dengan Parpol

Cri Qanon Ria Dewi | Nusantara
Surya Paloh Minta Nasdem Lampung Tingkatkan Kerja Sama dengan Parpol

MI/Cri Qanon Ria Dewi.
Surya Paloh melantik pengurus DPW Partai Nasdem Lampung periode 2022-2024.

 

KETUA Umum Partai Nasdem Surya Paloh meminta pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Nasdem Lampung untuk melanjutkan kerja sama yang harmonis dengan institusi maupun partai politik di daerah itu.

"Saya memberi tugas kepada saudara Herman (Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Herman HN) untuk melanjutkan kerja sama yang harmonis, kerja sama saling menghargai di antara kita dengan institusi partai-partai politik," ujar Surya dalam pidato pelantikan pengurus DPW Partai Nasdem Lampung periode 2022-2024 yang dipimpin mantan Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, di Bandar Lampung, Sabtu (26/3). Acara pelantikan tersebut di antaranya dihadiri oleh Menteri Pertanian yang juga Wakil Ketua Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo, Wakil Ketua Ahmad Ali, anggota DPR Taufik Basari, dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim. 

Menurut dia, semua partai politik ingin menjalankan misi dan visi secara optimal. Semua memiliki target untuk memenangkan pemilu.  

Karena itu, ia berharap Nasdem Lampung mampu berkompetisi tanpa harus merusak, tanpa harus saling menjatuhkan, memfitnah satu sama lain. "Rakyat kadang-kadang bingung dengan suasana, model, dan demokrasi yang kita miliki seakan-akan tidak ada lagi ruang, tempat di hati kita untuk bisa mengejar rasa empati," ujarnya.

Karena itu, ia mengajak semua pihak untuk menghilang pikiran saling curiga satu sama lain. "Bangsa ini sudah terlalu kompleks permasalahannya, terlalu banyak permasalahannya."

Ia menyatakan hal itu memang tidak mudah dilakukan. Namun untuk melaksanakan dibutuhkan tekad dan semangat serta dilakukan secara konsisten sehingga akan memberi hasil yang baik. 

Ia berharap itu akan membangun peradaban bangsa yang dihargai lebih bagus oleh seluruh bangsa lain di permukaan bumi. "Pikiran-piliran positif inilah yang harus kita mulai di dalam berpartai." Ia berharap ini dimulai dari Partai Nasdem sebagai pelopor gerakan perubahan.

Herman HN dalam pidatonya mengatakan mengajak kader Nasdem Lampung bersatu untuk melayani dan dekat dengan rakyat. "Kepentingan rakyat harus kita bantu," ujar Herman.

Baca juga: Jembatan Gantung Roboh, Puluhan Pelajar SMP Ciamis Tercebur Sungai

Ia pun mengungkapkan bahwa kantor DPW Partai Nasdem Lampung terbuka kepada siapa pun untuk datang dan menyiapkan kopi gratis dan wifi gratis. Pada kesempatan itu, 15 kabupaten/kota di Lampung mendapat apresiasi dalam bentuk pemberian dua laptop untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat dalam pembuatan kartu anggota secara online (e-KTA). (OL-14)

Baca Juga

DOK.MI

3 Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Pagar Puskesmas di NTT Ditahan

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:25 WIB
Anggaran proyek itu bersumber dari Dinas Kesehatan Rote Ndao sebesar Rp1,120...
Dok. Pribadi

Sandiaga Berikan Bantuan Seniman Tari Surakarta Kembangkan Bakatnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:17 WIB
Dalam kesempatan itu, Dzari mengatakan tarian goleknya belum memiliki musik pengiring. Sebab Dzari terkendala biaya untuk menyewa gamelan...
Dok. OMG Ganjar

Sikap Egaliter dan Peduli Budaya Lokal Bikin Orang Muda Lampung Jatuh Hati ke Ganjar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:11 WIB
"Kalau melihat dari anak-anak muda Lampung, sosok beliau adalah sosok yang egaliter, jadi dia peduli dengan rakyatnya, peduli dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya