Kamis 10 Maret 2022, 09:38 WIB

Mobil Dinas Pemkab Tasikmalaya Ditabrak KA di Perlintasan tanpa Palang Pintu

Adi Kristiadi | Nusantara
Mobil Dinas Pemkab Tasikmalaya Ditabrak KA di Perlintasan tanpa Palang Pintu

MI/Adi Kristiadi
Mobil inova milik Pemkab Tasikmalaya berplat merah nopol: Z 258 NB usai ditabrak KA diperlintasan tanpa palang pintu, Kamis (10/3)

 

MOBIL inova milik Pemkab Tasikmalaya berplat merah nopol: Z 258 NB terguling sejauh 10 meter setelah ditabrak Kereta Api (KA) barang Surabaya- Bandung, pada Kamis (10/3) sekitar pukul 05.15 WIB. Pengemudi mobil, Dindin Saepudin, 58, warga Jalan Pasir Panjang, Desa Kalimangis, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, luka berat.

Pantauan di lokasi kejadian, kondisi mobil dinas tersebut ringsek dalam posisi terbalik di sebelah kanan jalan di samping perlintasan KA. Dari keterangan petugas Polsuska, mobil tersebut, tertabrak oleh KA barang (Parcel) tujuan Surabaya-Bandung di perlintasan tanpa plang pintu.

Salah seorang saksi mata, penjual susu keliling, Oman, 35, mengatakan, dia setiap hari melintasi perlintasan KA tidak berpalang pintu. Tadi pagi, saat hendak melintas di Jalan Pasir Panjang, Kampung Sumedang berhenti sejenak karena ada suara klakson KA dari arah Timur menuju Barat.

"Saya berhenti karena dari arah Timur (Surabaya) menuju Barat (Bandung) KA ada suara klakson KA. Namun, saya melihat langsung mobil plat merah dari arah bersamaan nylonong dan langsung tertabrak. Mobil terseret 10 meter dan menabrak patok batas. Spontan berteriak meminta warga untuk menolong, kondisi mobil terbalik-balik. Saya melihat satu orang berpakaian PNS," ujar Oman, Kamis (10/3/2022).

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenal Mutaqin mengatakan, telah mendapatkan informasi dari masyarakat ada kecelakaan di perlintasan KA tepatnya Jalan Pasir Panjang, Kampung Sumedang, Kecamatan Manonjaya. Kejadian itu terjadi pukul 05.15 WIB dan dalam musibah tidak ada korban jiwa tapi pemudi luka berat dan sudah dilarikan ke RS Jasa Kartini.

"Mobil yang dikemudikan Dindin Saepudin, itu terseret sejauh 10 meter dan menabrak batas pagar besi beton dan terbalik ke arah kanan. Di dalam mobil hanya ada supir saja yakni Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan SD. Korban rencananya akan ke Ciawi menghadiri undangan kegiatan," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas, Warga Balerante Mengungsi

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Reno Esnir

Dewa Meriahkan Perayaan HUT ke-77 Jawa Barat

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 15 Agustus 2022, 22:55 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menginginkan perayaan ini dirasakan oleh seluruh...
MI/SUSANTO

PT Jaswita Jabar Gandeng Perbankan Siapkan Pembiayaan bagi Jemaah Umrah

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 15 Agustus 2022, 22:50 WIB
Pada tahun ini Jaswita jabar menargetkan bisa memberangkatkan hingga 8.000 jamaah...
MI/Cri Qanon Ria Dewi

Rayakan HUT RI, Tiga BUMN Gelar Program Bakti BUMN di Lampung

👤Cri Qanon Ria Dewi 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:45 WIB
Ketiga BUMN tersebut adalah PT Telkom, PT Bukit Asam dan PTPN...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya