Sabtu 12 Februari 2022, 13:26 WIB

Korban Banjir Aceh Bulan Lalu Berterima Kasih kepada NasDem

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
Korban Banjir Aceh Bulan Lalu Berterima Kasih kepada NasDem

MI/Amiruddin Abdullah Reubee.
Seorang ibu menyelamatkan anak nya saat banjir melanda Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, beberapa waktu lalu.

 

WARGA beberapa lokasi banjir pada pertengahan Januari 2022 di Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhok Seumawe, Kabupaten Aceh Timur, Pidie, Aceh Tamiang, dan Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, sekarang mulai lega. Apalagi intensitas hujan di kawasan pesisir Selat Malaka itu kini sudah agak menurun.

Tentu berbeda dengan kondisi pada Januari lalu yang setiap pekan ada saja guyuran hujan berhari-hari dan luapan sungai hingga merendam ribuan rumah penduduk sekitarnya. Cuaca yang mulai bersahabat sekarang diharapkan terus pulih. Seiring harapan pemulihan ini, warga di lokasi banjir Aceh berterima kasih kepada para donatur swasta, partai politik, dan pihak terkait lain. Di antara bantuan berupa bahan makanan pokok, kebutuhan bayi, dan keperluan wanita yang tergolong sangat terasa yaitu sumbangan dari relawan aktivis Partai NasDem Aceh saat dihadiri langsung Ketua DPW T Taufiqulhadi.

Pasalnya bantuan bahan kebutuhan utama itu datang di tengah hari-hari mereka berada di lokasi pengungsian atau sedang diselimuti kondisi emergency (darurat) banjir. Apalagi saat itu bukan hanya terhenti aktivitas mencari nafkah, tetapi untuk menutupi kebutuhan makanan, pakaian dan sekolah anak saja, mereka hampir kolaps.

"Kala itu memang panik sekali. Empat belas hari terkepung banjir, tidak bisa pulang ke rumah, harus bertahan di pengungsian. Yang terpikirkan besok bagaimana lagi. Kalau hujan terus mengguyur lalu banjir terus meninggi, bagaimana menyelamatkan anak dan kemana dilarikan orang lanjut usia," tutur M Husen, Wakil Ketua Forum Geuchik (kepala desa) Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, kepada Media Indonesia, Sabtu (22/2).

M Husen yang juga Kepala Desa (Geuchik) Tanjung Haji Muda, itu mengatakan, begitu puluhan relawan dari NasDem menembus lokasi-lokasi banjir seperti pedalaman Kecamatan Lhoksukon, Matangkuli, dan Pirak Timu, para korban akibat musibah fenomena alam ini sangat terbantu. Sekurang-kurangnya ada bahan makanan dan kebutuhan dasar lain sehingga tidak sampai krisis berlarut.

"Atas nama Wakil Ketusa Forum Kepala yang juga Kepala Tanjung Haji Muda, kami berterima kasih telah membantu rakyat kami di tengah kesulitan. Walaupun bantuan terbatas atau tidak mencukupi semua titik banjir, tetapi paling penting telah ikut menanggung beban sebagian korban untuk menyelamatkan mereka," ucap M Husin penuh haru.

Pada bagian, Budayawan M Adli Abdullah mengatakan ucapan terima kasih dari korban banjir di Aceh Utara dan enam kabupaten lain yang pernah tersentuh bantuan di tengah musibah bulan lalu patut dicontoh. Itu merupakan rasa syukur kepada Allah yang telah mengetuk hati saudaranya dari Partai NasDem. "Lalu bagi yang mendapat pertolongan melalui orang lain, tidak lupa berdoa agar saudaranya itu mendapat keberhasilan yang nyata dan diampuni semua dosanya," tutur budayawan Adli Abdullah yang juga Dosen Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Baca juga: Satu Pasien Covid-19 Omikron di Kudus Meninggal Dunia

Adli Abdullah yakin kepedulian Partai NasDem di setiap bencana alam dan musibah di negeri ini tidak terlepas dari jiwa atau karakter sosisl Ketua Umum Surya Paloh. Hal ini sulit terlaksana kalau tidak ada dukungan dan restu sang tokoh yang murah hati Surya Paloh dan dieksekusi oleh bawahannya Ketua DPW NasDem Aceh T Taufiqulhadi.

"Tidak mudah mendapat seorang tokoh dermawan yang begitu peduli seperti beliau. Sebagai putra Aceh yang cinta Tanah Air saya bangga dengan Pak Surya Dhama Paloh. Wajar dan sangat wajar sekali korban banjir Aceh berterima kasih kepada  orang-orang yang telah membantu mereka," tambah Adli Abdullah. (OL-14)

Baca Juga

DOK MI.

Polda Jateng: Kerangka Manusia di Tepi Sungai Berkelamin Laki-Laki

👤Mediaindonesia.co 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:02 WIB
Kepolisian mengidentifikasi temuan kerangka manusia di tepi Sungai Depok di Desa Pasigatan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah,...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Sultan HB X dan Paku Alam X Kembali Ditetapkan sebagai Gubernur-Wagub DIY

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 22:50 WIB
Sebelum penetapan Gubernur dan Wagub DIY Periode 2022-2027, DPRD DIY telah melalui seluruh...
DOK.MI

Sadis, Paman Tikam Keponakan yang Sedang Belajar di Sekolah

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 22:40 WIB
Kapolsek Sunggal Komisaris Yudha mengatakan bahwa pelaku pembunuhan tersebut tak lain merupakan paman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya