Selasa 23 November 2021, 13:36 WIB

BMKG: DIY Berpotensi Diguyur Hujan Sepanjang Hari

Agus Utantoro | Nusantara
BMKG: DIY Berpotensi Diguyur Hujan Sepanjang Hari

ANTARA/ Andreas Fitri Atmoko
Awan mendung di atas Kota Yogyakarta, Rabu (17/11/2021).

 

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta, mengingatkan, kondisi cuaca di Daerah Istimewa Yogyakarta berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang sepanjang hari.

Kepala Stasiun Klimatologi Mlati, BMKG Yogyakarta, Reni Kraningtyas, Selasa (23/11) dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, selama 24 jam mulai hari Selasa pukul 07.00 WIB untuk wilayah DIY, kondisi cuaca pada pagi hari berpotensi terjadi hujan ringan - sedang yang dapat disertai dengan kilat atau petir di wilayah Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Bantul dan di Kabupaten Kulonprogo bagian utara.

Baca juga: Dua WNA Tiongkok Terlibat Dalam Tambang Ilegal di Tanah Bumbu

"Siang  hingga sore hari  berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di
wilayah Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulonprogo bagian utara, Kabupaten Bantul bagian utara, Kabupaten Gunung Kidul bagian utara dan timur," kata dia.

Sementara itu, pada malam hari terdapat potensi hujan ringan di wilayah Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulon Progo bagian selatan, Kabupaten Gunungkidul bagian selatan dan Kabupaten Bantul bagian selatan serta pada dini hari berawan.

Dengan kondisi prakiraan itu, BMKG Yogyakarta kemudian mengluarkan Peringatan Dini : Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat
disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Sleman, Kota  Yogyakarta, Kabupaten Kulonprogo bagian utara, Kabupaten Bantul bagian utara serta Kabupaten Gunungkidul bagian utara dan timur.

Angin dari arah selatan-barat daya dengan kecepatan maksimum 25 kilometer per jam dan prakiraan gelombang laut dengan tinggi gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 1.5 -2.5 meter atau kategori sedang. (H-3)

Baca Juga

DOK MI

Kawanan Perampok Bank Di Karawang Pernah Beroperasi Di Luar Negeri

👤Naviandri 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:47 WIB
KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) meringkus komplotan  perampok yang membawa kabur uang ratusan juta milik bank swasta di...
MI/BAYU ANGGORO

Lupakan Sejarah Kelam, Jawa Barat dan DI Yogyakarta Gelar Malam Budaya

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:35 WIB
Malam budaya merupakan simbol tertinggi dari persahabatan kedua...
Dok. Sahabat Ganjar

Relawan Sahabat Ganjar Bali Gelar Konsolidasi 

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:32 WIB
Menurut dia konsolidasi juga untuk memastikan mesin relawan Sahabat Ganjar pada pemilihan presiden...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya