Selasa 16 November 2021, 07:05 WIB

Binda Kepri Gencarkan Vaksinasi Massal dan Door to Door

mediaindonesia.com | Nusantara
Binda Kepri Gencarkan Vaksinasi Massal dan Door to Door

dok.Binda Kepri
Badan Intelijen Daerah (Binda) Kepulauan Riau menggencarkan vaksinasi covid-19 agar tercapai herd immunity.

 

BADAN Intelijen Daerah (Binda) Kepulauan Riau (Kepri) terus menggencarkan vaksinasi massal dan door to door guna terbentuknya herd immunity dan mencegah penyebaran COVID-19. Vaksinasi dilakukan dengan menyasar langsung warga di Sei Temiang, Kelurahan Tanjung Riau, Batam.

Kabagops Binda Kepri Kolonel Chb Komara Manurung mewakili Kabinda Kepri Brigjen Pol R.C. Gumay mengatakan, sasaran vaksinasi COVID-19 kali ini adalah pelajar usia 12-17 tahun dan masyarakat umum di atas 18 tahun. Sedangkan target vaksinasi adalah sebanyak 600 orang.

“Target vaksinasi ini sebanyak 600 orang. Dengan pelaksanaan vaksinasi massal dan door to door ke warga,” kata Kabagops Binda Kepri Kolonel Chb Komara Manurung, dalam keterangannya yang dikutip Selas (16/11).

Dia menjelaskan, vaksinasi door to door terus digencarkan untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat, khususnya yang berlokasi jauh dari fasilitas kesehatan (faskes). Menurutnya, walaupun terjadi tren penurunan kasus di wilayah perbatasan Kepri vaksinasi harus tetap dilanjutkan.

"Serbuan vaksinasi harus terus dilanjutkan, meskipun saat ini kasus COVID-19 di wilayah Perbatasan Kepri menunjukkan tren penurunan. Penyebaran COVID-19 juga harus tetap diwaspadai,” ucapnya.

Dia berharap agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) walaupun sudah divaksin. Bahkan masyarakat harus tetap waspada karena saat ini sudah terdapat temuan kasus varian baru jenis Delta Plus di negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

Sementara, Ketua RW 007 Sei Temiang, Kelurahan Tanjung Riau mengucapkan terima kasih atas bantuan BIN yang telah memberikan kemudahan vaksin bagi masyarakatnya. Dia berharap program vaksinasi bisa terus dilanjutkan.

“Warga di sini sangat antusias akan adanya vaksinasi COVID-19 dari BIN. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan BIN yang hadir ke Sei Temiang untuk memberikan kemudahan vaksinasi bagi masyarakat di sini,” tutupnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini Binda Kepri telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan instansi terkait, dengan total vaksin yang didistribusikan sebanyak 32.693 dosis. Jumlah tersebut akan terus bertambah karena dilakukan vaksinasi rutin hingga Desember 2021. (Ant/OL-13)

Baca Juga: TNI AL Terus Gencarkan Vaksinasi Di Pulau Terluar

Baca Juga

dok.mi

Ibu Kota Jabar jadi Dipindah ke Tegalluar, Walini atau Segitiga Rebana, Ini Kata Kang Emil

👤Naviandri 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 18:10 WIB
WACANA pemindahan pusat Pemerintahan Provinsi Jawa Barat  dari Kota Bandung masih menunggu kepastian pembangunan stasiun...
DOK MI

Kasus Covid-19 Masih Naik, PTM Di Jateng Tetap 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:44 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
DOK MI

Polres Kendal Selidiki Dugaan Kasus Mutilasi

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:29 WIB
POTONGAN tulang manusia ditemukan di pinggiran Sungai Depok, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya