Kamis 28 Oktober 2021, 16:26 WIB

Kejagung Diminta Usut Dugaan Kasus Permainan Tender Proyek Pelabuhan di Tanjung Api-Api

mediaindonesia.com | Nusantara
Kejagung Diminta Usut Dugaan Kasus Permainan Tender Proyek Pelabuhan di Tanjung Api-Api


Koalisi Mahasiswa Pemberantas Korupsi (Kampak) menggelar aksi di depan Gedung Kejaksaan Agung, Kamis (28/10)

 

KOALISI Mahasiswa Pemberantas Korupsi (Kampak) meminta Kejaksaan Agung mencegah rencana pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Api di  Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan. Kegiatan tersebut diduga sarat korupsi.

"Ada dugaan permainan mafia tender pada proyek pembangunan pelabuhan penyeberangan di Tanjung Api-api," ujar Ketua Umum Kampak Martin S di sela-sela aksi di depan Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (28/10).

Menurut dia, pihaknya mengendus adanya praktik lancung yang diduga melibatkan oknum dari Kementerian Perhubungan berinisial DC dan MF bersama mafia tender. Bahkan, dalam realisasinya tender proyek yang dimenangkan justru yang lebih tinggi nilainya, mencapai Rp15 miliar.

"Berkaitan dengan KKN. Kami mengutuk keras perbuatan tersebut. Dengan itu, kami bersuara di depan Kemenhub supaya betul-betul memeriksa oknum. Kami juga mendukung Kejagung untuk mengawal proyek tersebut. Kami minta Kejagung untuk turun dan melihat langsung. Jika benar, sebaiknya proyek tersebut dihentikan."

Ia mengatakan, pembangunan adalah cita-cita baik pemerintah demi memajukan sebuah bangsa. Pun sudah sewajarnya apa yang membantu percepatan pembangunan di negeri ini harus didukung semua pihak.

Namun, imbuhnya, jika ternyata pembangunan pelabuhan penyeberangan tersebut menjadi ajang untuk meraup keuntungan pribadi, lembaga penegak hukum harus segera mengusutnya. (J-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/wsj.

Jadi Hub Internasional, Bandara Kualanamu Siap Bersaing dengan Changi dan KLIA

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 09:49 WIB
Bandara Internasional Kualanamu sebagai bandara penghubung internasional (hub) terkemuka di kawasan regional dengan target 54 juta orang...
Ist/BP Batam

BUBU Hang Nadim Gelar FGD untuk Kembangkan Potensi Kawasan Bandara

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 09:40 WIB
FGD ini diikuti 55 peserta dari delegasi unit kerja di lingkungan BP Batam yang terlibat dalam mengelola kawasan logistik dan aerocity...
MI/Dwi Apriani

Yayasan Pertiwi Indonesia Salurkan 30.000 Vaksin di Sumsel

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 07 Desember 2021, 09:26 WIB
YAYASAN Pertiwi Indonesia bersama Bursa Efek Indonesia telah menyalurkan 30.000 vaksin Covid-19 ke tiga kabupaten di Sumatra...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya