Kamis 14 Oktober 2021, 07:31 WIB

Atlet Berprestasi Asal Kabupaten Jayapura Dapat Bonus Rumah

Akmal Fauzi | Nusantara
Atlet Berprestasi Asal Kabupaten Jayapura Dapat Bonus Rumah

MI/Akmal Fauzi
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menyerahkan kunci rumah sebagai simbol penyerahan bonus rumah untuk atlet berprestasi asal Jayapura, Papua.

 

PEMERINTAH Kabupaten Jayapura memberikan bonus rumah kepada 11 atlet dan 1 pelatih asal Kabupaten Jayapura, yang telah berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

Bonus rumah bagi atlet berprestasi diserahkan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw disaksikan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Jayapura, KONI Jayapura di perumahan yang terletak di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Langkah tersebut sebagian bentuk perhatian kepada atlet atas prestasi yang pernah diukir. Dari 11 atlet itu, beberapa masih ada yang berlaga di PON XX Papua.

"Kami serahkan rumah bagi atlet berprestasi dan atas nama pemerintah dan masyarakat. Kami menyampaikan terima kasih untuk perjuangan para atlet yang telah berjuang sendiri, karena itu kita berikan apresiasi,” ucap Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam keterangannya, Kamis (14/10).

Mathius menjelaskan, hadiah rumah dari pemerintah ini dikhususkan kepada atlet berprestasi di cabang olahraga individu. Sementara untuk atlet beregu akan dipikirkan bentuk apresiasi yang akan diberikan.

"Ini kita baru memulai, sebenarnya rumah ini tidak seberapa dibanding apa yang mereka lakukan untuk daerah dan bangsa ini,” ujarnya.

Erni Sokoy, atlet dayung peraih medali emas di Sea Games 2013 Myanmar menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada atlet asal Kabupaten Jayapura.

“Saya sangat bersyukur dan menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah, karena sejak menjadi atlet dari tahun 2003 sampai 2016 ini, baru pertama kali kami diberikan apresiasi yang luar biasa,” ucapnya. (OL-13)

Baca Juga

dok.mi

Dunia Terbalik, Anak Korban KDRT Lapor Polisi di Sumut Malah Jadi Tersangka

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 18 Oktober 2021, 06:25 WIB
ANAK korban KDRT di Pematangsiantar,Sumut laporkan ayahnya ke polisi malah ditetapkan sebagai tersangkai, kebetulan terlapor yang juga...
MI/Gabriel Langga

36 Petani Milenial di Maros Terima Dana Hibah Pemkab

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 05:00 WIB
Dana hibah itu disalurkan melalui Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services...
ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas.

BPBD Aceh Barat Pastikan Kebakaran Lahan Gambut di Dua Lokasi 100 Persen Padam

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 23:24 WIB
Meski sudah dinyatakan padam secara total, pihaknya masih terus melakukan pemantauan di lokasi kebakaran guna memastikan tidak ada lagi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya