Kamis 14 Oktober 2021, 07:31 WIB

Atlet Berprestasi Asal Kabupaten Jayapura Dapat Bonus Rumah

Akmal Fauzi | Nusantara
Atlet Berprestasi Asal Kabupaten Jayapura Dapat Bonus Rumah

MI/Akmal Fauzi
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menyerahkan kunci rumah sebagai simbol penyerahan bonus rumah untuk atlet berprestasi asal Jayapura, Papua.

 

PEMERINTAH Kabupaten Jayapura memberikan bonus rumah kepada 11 atlet dan 1 pelatih asal Kabupaten Jayapura, yang telah berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

Bonus rumah bagi atlet berprestasi diserahkan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw disaksikan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Jayapura, KONI Jayapura di perumahan yang terletak di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Langkah tersebut sebagian bentuk perhatian kepada atlet atas prestasi yang pernah diukir. Dari 11 atlet itu, beberapa masih ada yang berlaga di PON XX Papua.

"Kami serahkan rumah bagi atlet berprestasi dan atas nama pemerintah dan masyarakat. Kami menyampaikan terima kasih untuk perjuangan para atlet yang telah berjuang sendiri, karena itu kita berikan apresiasi,” ucap Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam keterangannya, Kamis (14/10).

Mathius menjelaskan, hadiah rumah dari pemerintah ini dikhususkan kepada atlet berprestasi di cabang olahraga individu. Sementara untuk atlet beregu akan dipikirkan bentuk apresiasi yang akan diberikan.

"Ini kita baru memulai, sebenarnya rumah ini tidak seberapa dibanding apa yang mereka lakukan untuk daerah dan bangsa ini,” ujarnya.

Erni Sokoy, atlet dayung peraih medali emas di Sea Games 2013 Myanmar menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada atlet asal Kabupaten Jayapura.

“Saya sangat bersyukur dan menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah, karena sejak menjadi atlet dari tahun 2003 sampai 2016 ini, baru pertama kali kami diberikan apresiasi yang luar biasa,” ucapnya. (OL-13)

Baca Juga

DOK/SEMEN GRESIK

Gelar Halalbihalal, Dirut Semen Gresik Perkuat Kinerja Manajemen dan Karyawan

👤Haryanto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:20 WIB
Halalbihalal tahun ini sangat spesial karena manajemen dan karyawan dapat saling bersilaturahmi setelah dua tahun segala interaksi menjadi...
 ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Basabali Wiki Gelar Lomba Menulis Opini Sikap dan Tanggung Jawab Kemanusiaan Akibat Konflik

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:15 WIB
Kompetisi Wikithon Partisipasi Publik dengan topik Pengungsi ini, terbuka bagi siswa SMP di Bali dan juga masyarakat...
Ist/Pemprov Babel

Babel Berangkatkan Jemaahnya Melalui Embarkasi Antara

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:13 WIB
Pemprov Babel berusaha agar pemberangkatan calon jemaah haji asal Babel Tahun 1443 H/2022 M, lebih baik dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya