Jumat 08 Oktober 2021, 21:05 WIB

Warga Katolik Wakafkan Dua Hektare Tanah untuk Pembangunan SMK Muhammadiyah di Lembata

Gabriel Langga | Nusantara
Warga Katolik Wakafkan Dua Hektare Tanah untuk Pembangunan SMK Muhammadiyah di Lembata

DOK/MUHAMMDIYAH MAUMERE
Warga menghibahkan tanah keluarga untuk pembangunan SMK Muhammadiyah Lembata

 

 

WARGA Desa Walangsaawa, Kecamatan Omesuri, mewakafkan tanah mereka untuk pembangunan SMK Muhammadiyah di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Ketua Panitia Pembangun SMK Muhammadiyah, Ridwan Weleng mengaku ada tiga kepala keluarga yang menghibahkan tanah seluas dua hektare itu. Mereka mendukung karena di Kecamatan Omesuri belum ada sekolah menengah atas dan sederajat.

"Lahan pembangunan SMK Muhammadiyah ini diberikan cuma-cuma oleh jemaat
Katolik dari tiga kepala keluarga. Mereka bertiga berikan dengan iklas dan tulus kepada panitia pembangunan SMK Muhammadiyah. Total keseluruhan ada sekitar dua hektare," papar Ridwan.

Menurut pengakuan mereka, tanah dihibahkan agar kelak anak-anak di wilayah desa tersebut bisa melanjutkan sekolah ke tingkat atas. Selanjutnya, apabila anak-anak mereka yang sudah tamat di perguruan tinggi bisa mengabdi kembali di SMK Muhammadiyah.

Ia pun berharap setelah lahan dihibahkan proses perizinan sekolah dan
pembangunan SMK Muhammadiyah bisa berjalan cepat. Masyarakat merindukan kehadiran sekolah setingkat menengah atas demi pendidikan anak-anak.

Sementara itu, Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere Erwin Pasetyodi Kabupaten Sikka mengakui pihaknya sudah melakukan kunjungan dan silaturahim sekaligus peninjauan lokasi yang rencananya akan dibangun SMK Muhammadiyah di Kabupaten Lembata. Yang membuat ia bangga bahwa lahan itu untuk pembangunan sekolah itu diberikan secara hibah oleh keluarga Katolik.

"Saya berikan apresiasi  kepada keluarga yang sudah menghibahkan tanah mereka. Ini sangat Luar biasa dan unik sebab baru kali ini saya temukan ada saudara kita beragama Katolik menghibahkan tanah untuk Muhammadiyah," ungkap dia.

Untuk itu, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada warga. "Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Kita akan tindaklanjuti secepatnya pembangunan SMK Muhammadiyah di Kabupaten Lembata," tandasnya. (N-2)

Baca Juga

dok.mamikos

Rencana ULM Beri Gelar Doktor (HC) Kepada Gubernur Kalsel Dikritisi

👤Denny S Ainan 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:20 WIB
ALASAN pihak Rektor ULM memberikan penganugerahan doktor karena sang gubernur rajin menyumbang ke kampus tersebut tidak dapat...
MI/Adi Kristiadi

Tempat Kos Dua Sejoli Tewas Kini Sepi Ditinggal Penghuni Lainnya

👤Adi Kristiadi 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 11:05 WIB
MEREKA meninggalkan lokasi kosan karena takut dihantui setan...
MI/Djoko Sardjono

Pelaku UMKM Geopark Gunung Sewu Ikuti Diklat Pengembangan Usaha

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 10:15 WIB
"Penyelenggaraan diklat ini bukti nyata bahwa pemerintah hadir di tengah pelaku UMKM yang terdampak pandemi. Jadi, kami hadir ini...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya