Rabu 29 September 2021, 15:53 WIB

Pasien Covid-19 Di RSD Gunung Jati Tinggal Satu Orang

Nurul Hidayah | Nusantara
Pasien Covid-19 Di RSD Gunung Jati Tinggal Satu Orang

DOK MI
Ilustrasi

 

RUMAH Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati, Kota Cirebon, Jawa Barat, saat ini hanya merawat satu pasien Covid-19. Namun, pihak rumah sakit tetap bersiap menghadapi kemungkinan kenaikkan jumlah pasien Covid-19.

Direktur RSD Gunung Jati, Katibi, menjelaskan per Rabu (29/9) hanya ada satu pasien Covid-19  di rumah sakit yang dipimpinnya. "Pasien dirawat di rumah ICU," tutur Katibi.

Sedangkan tempat tidur lainnya saat ini dalam kondisi kosong. Ada pun tempat tidur yang disiapkan untuk pasien Covid-19 saat ini di RSD Gunung jati sebanyak 33 buah terdiri dari 15 tempat tidur di ruang ICU Covid-19 dan 18 tempat tidur di ruang isolasi.

Ia menjelaskan, jumlah tempat tidur yang disiapkan untuk pasien Covid-19 saat ini sudah jauh berkurang dibandingkan beberapa waktu lalu. Saat terjadi gelombang kedua Covid-19 di Kota Cirebon, RSD Gunung Jati menyiapkan sebanyak 216 tempat tidur.

"Namun kini seiring dengan melandainya kasus positif Covid-19, sejumlah tempat sudah difungsikan kembali untuk pelayanan umum," jelasnya.

Namun di tengah melandainya kasus positif Covid-19 RSD Gunung Jati tetap bersiap menghadapi kemungkinan naiknya kembali kasus positif Covid-19. "Ada beberapa hal yang disiapkan," tutur Katibi.

Diantaranya menyiapkan kembali tempat tidur serta terus mengasah kemampuan sumber daya manusia dalam penangangan Covid-19. "Dari sisi logistik, ketersediaan obat dan APD juga terus dipantau," tutur Katibi. (OL-15)

Baca Juga

Dwi Apriani

Pemkot Palembang Fokus Tekan Stunting

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 08 Desember 2021, 15:53 WIB
Kota Palembang berada jauh lebih rendah dari rata-rata nasional sebesar 30% yang terkena stunting. Yakni angka stunting hanya...
ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang

Berkunjung ke Sintang, Jokowi Tanam Pohon di Area Bekas Tambang

👤Andhika prasetyo 🕔Rabu 08 Desember 2021, 15:34 WIB
Upaya itu diharapkan dapat memperbaiki lingkungan yang rusak sehingga risiko terjadinya bencana banjir bisa...
Dok PT Paiton Energy

Hutan Selobanteng Hasilkan Dekarobisasi Untuk Kesejahteraan Warga

👤Siswantini Suryandari 🕔Rabu 08 Desember 2021, 15:12 WIB
Hutan rakyat memiliki manfaat sangat besar untuk mitigasi perubahan iklim dan pemberdayaan ekonomi rakyat. Hal ini terbukti pada program...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya