Senin 06 September 2021, 09:39 WIB

BPBD NTT Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang di Ngada

Palce Amalo | Nusantara
BPBD NTT Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir  Bandang di Ngada

MI/Gabriel Langga
Pencarian korban terseret banjir bandang di Kabupaten Ngada, NTT terus dilakukan petugas

 

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Timur (NTT), menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Ngada.

Bantuan yang diserahkan terdiri dari 10 karung beras, makanan tambahan gizi sebanyak 90 paket. Terus ada juga makanan siap saji 90 paket,  lauk pauk 90 paket, masker medis 2.000 lembar, dan lampu air garam sebanyak 6 buah.

Bantuan diserahkan oleh Kepala BPBD NTT, Ambrosius Kodo kepada Camat Inerie Ignas Dhedho. "Kita terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Ngada terkait proses penanganan terhadap para warga terdampak bencana selanjutnya. Pemerintah provinsi akan berupaya optimal agar kebutuhan-kebutuhan para korban banjir tetap terpenuhi terutama selama masa tanggap darurat," kata Ambrosius Koda, Senin (6/9).

Dalam kesempatan tersebut, Ambros juga menjelaskan jalur transportasi dari Aimere ke lokasi bencana yang sempat terputus, sudah terhubung kembali.

"Berkat kerjasama dan kerja keras semua pihak baik pemerintah daerah, TNI, Polri, dan tim SAR serta partisipasi masyarakat, jembatan yang menghubungkan ruas jalan Aimere menuju Waebela sudah diperbaiki. Sudah bisa dilewati oleh kendaraan," ungkap Ambros.

Dia mengatakan upaya pencarian terhadap satu korban yang hilang terus berjalan. "Tim SAR gabungan terus berupaya meksimal untuk menemukan korban yang hilang. Hari ini tim melakukan pencarian sampai sore menjelang malam. Pencarian akan dilanjutkan lagi pagi ini," jelas Ambros.

Kepala BPBD Ngada, Elen Watu mengatakan identitas korban yang belum ditemukan bernama Mikael Jeko belum ditemukan. "Saat ini tim masih melakukan perhitungan kerugian akibat bencana ini," katanya. (OL-13)

 

Baca Juga

Antara/Fikri Yusuf

Tren Healing Melukat di Carangsari, Berkahnya Mengalir Hingga ke APBD Kabupaten

👤Iis Zatnika 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:09 WIB
Berkendara 90 menit saja dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, kita akan tiba di Desa Wisata Carangsari, Kabupaten Badung,...
Ist

Jogja Fair 2022 Digelar Bersamaan Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:00 WIB
Event berkelas yang memadukan dari segi bisnis, edukasi, dan hiburan ini akan dihelat di Jogja Expo Center pada 6-9...
DOK Sahabat Ganjar

Emak-Emak Kuningan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

👤Widhoroso 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:35 WIB
DUKUNGAN terhadap Ganjar Pranowo untuk maju dalam pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah itu datang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya