Rabu 18 Agustus 2021, 16:10 WIB

NasDem Sumbang 50 APD untuk Relawan Covid-19

M Taufan SP Bustan | Nusantara
NasDem Sumbang 50 APD untuk Relawan Covid-19

MI/MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.
Ilustrasi

 

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Palu, Sulawesi Tengah, memberikan bantuan 50 alat pelindung diri (APD) untuk relawan Covid-19 yang ada di kota itu.  Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPD NasDem Palu, Ista Nur Masyithah mengatakan, penularan Covid-19 di Palu kurun beberapa pekan terakhir semakin meluas dan memberikan ancaman serius bagi nyawa manusia.  

Melihat kasus yang semakin meninggi dan sebagai bentuk kepedulian terhadap persoalan kemanusiaan, NasDem Palu kemudian turut mengambil bagian dengan memberikan dukungan kepada relawan Covid-19 yang terbentuk di Palu. "Kali ini kami memberikan bantuan APD ke relawan Covid-19 Roa Jaga Roa di Palu. Kami tahu relawan itu garda terdepan membantu warga yang isoman karena Covid-19," terang Ista di Palu, Rabu (18/8).  

Menurutnya, relawan perlu diberi dukungan APD karena mereka merupakan orang yang paling depan bersinggungan dengan warga yang positif ketika mereka sedang bekerja membawakan makanan, obat, vitamin, dan buah kepada warga yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. "Oleh karena itu relawan juga perlu APD untuk mencegah terkontavinasi dengan virus tersebut," imbuh Ista.  

Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi NasDem, Yahdi Basma mengatakan, semoga bantuan APD tersebut bermanfaat bagi relawan yang tidak punya pilihan lain selain menjadi pendamping pasien positif yang isoman di rumah. "Kami menguatkan agar relawan juga tetap semangat," tegasnya.  

Yahdi menambahkan, bahwa NasDem sudah lebih dari sebulan juga melakukan pendampingan kepada sejumlah warga yang isoman di Palu, Sigi, dan Donggala (Pasigala).  

Selain itu, melalui program NasDem Peduli juga sudah dilakukan pemberian bantuan sembako, obat, vitamin, dan bantuan lainnya kepada warga yang bermukim di Pasigala. 

"Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan, bergandengan tangan, dan gotong royong membawa Indonesia, khususnya Sulteng, yang kita cintai ini merdeka dari Covid-19," tandasnya. (TB/OL-10)

 

Baca Juga

Dok. Agriensia Raya

Oleh-Oleh Kekinian Asli Medan Ini Buka Gerai Kedua, Beri Kejutan Bagi Penumpang Pesawat

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:08 WIB
Bolu Stim Menara merupakan makanan kekinian asli Medan yang mampu menjadikan bahan baku asli Medan seperti pandan, markisa, srikaya, jeruk...
DOK Telkomsel.

Kartu Telekomunikasi yang Dipakai Surfer WSL di Banyuwangi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:20 WIB
Lokasi WSL tepat berada di kelengkungan bumi sehingga tim network memasang dua combat yakni Plengkung dan...
MI/Benny Bastiandy

Pemandian Air Panas Alami di Pasar Cipanas Jadi Daya Tarik Wisata

👤Benny Bastiandy 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:06 WIB
PASAR Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memiliki potensi sumber air panas alami. Saat ini potensinya sudah ditata sedemikian rupa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya