Rabu 14 Juli 2021, 17:00 WIB

Satgas Penanganan Covid-19 Salurkan Beras Bagi Warga tak Mampu di Tasikmalaya

Kristiadi | Nusantara
Satgas Penanganan Covid-19 Salurkan Beras Bagi Warga tak Mampu di Tasikmalaya

MI/Kristiadi

 

SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa beras berada di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya terutama bagi warga terdampak pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Bantuan tersebut, diberikan secara door to door untuk meringankan beban mereka setiap harinya.

Pembagian beras berjumlah 40 karung secara langsung diberikan kepada warga tak mampu dan menyusuri jalan dan gang kecil mulai dari panti jompo, tukang becak, tukang bubur dan tukang sol sepatu. Bantuan beras akan terus dilakukannya, agar masyarakat tetap di rumah selama masa PPKM darurat.

Kabag Ops Polresta Tasikmalaya, Kompol Sohet mengatakan, bantuan sosial yang telah dilakukannya selama ini tujuannya agar warga yang masih menjalani isolasi mandiri di rumah agar jangan melakukan aktivitas termasuknya harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena, di masa PPKM darurat yang dilakukan sekarang ini membantu meringankan beban warga terdampak agar mereka jangan dulu ke luar rumah kalau tidak penting.

"Memang selama masa PPKM darurat banyak warga terdampak terutama mereka tidak bisa berjualan seperti biasa termasuk masih ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 selama ini menjalani isolasi mandiri. Namun, bantuan beras juga untuk meringankan beban mereka selama di rumah termasuk beban pemerintah daerah yang mana sekarang masih berupaya menyelamatkan mereka agar cepat sembuh," katanya, Rabu (14/7/2021).

Ia mengatakan, bantuan sembako bagi warga terdampak menjadi perhatian serius terutama dalam kegiatan PPKM darurat mengingat saat ini masih banyaknya yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya dan itu membutuhkan pengawasan tingkat Satgas Kecamatan, Kelurahan, RT dan RW. Bantuan yang diberikan dilakukan secara bertahap, supaya beban di dalam keluarga pun terbantu dan tetap harus menerapkan prokes.

"Bantuan yang telah diberikan akan dilakukan secara bertahap kepada warga terdampak dan selama ini menjadi perhatian serius terutama dalam masa PPKM darurat. Apalagi, selama ini Satgas Penanganan Covid-19 juga tengah berupaya agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan mulai memakar masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," ujarnya. (AD/OL-10)

Baca Juga

Antara

Kemenhub Tingkatkan Konektivitas di Kabupaten Asmat

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 26 September 2021, 19:45 WIB
Peningkatan infrastruktur transportasi di Asmat dilakukan secara keseluruhan. Mengingat, ada Bandara Ewer hingga Pelabuhan Agats di...
MI/A Yakub

Perempuan Jenggala Gelar Vaksinasi Covid-19 di Gresik

👤Akhmad Yakub 🕔Minggu 26 September 2021, 19:07 WIB
VAKSINASI Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur menjadi vaksinasi ke-9 dari rangkaian program vaksinasi Jelajah...
ANTARA/Nyoman Budhiana

Wagub: Bali Siap Sambut Kedatangan Wisatawan Mancanegara

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 September 2021, 17:30 WIB
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menegaskan daerah setempat sudah siap menyambut kedatangan wisatawan mancanegara,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya