Rabu 23 Juni 2021, 20:37 WIB

Positivity Rate Covid-19 di Kota Cirebon 54%

Nurul Hidayah | Nusantara
Positivity Rate Covid-19 di Kota Cirebon 54%

MI/Andri Widiyanto.
Ilustrasi.

 

SAAT ini positivity rate covid-19 di Kota Cirebon, Jawa Barat, sudah mencapai 54%. Ini dilihat dari 311 orang yang dites, positifnya mencapai 169 orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi menjelaskan itu, Rabu (23/6).  Selain itu bed occupancy rate (BOR),  baik di rumah sakit yang menyediakaan ruang isolasi maupun isolasi mandiri terpusat, sudah mengkhawatirkan.

Dijelaskan Agus, tingkat keterisian pasien covid-19 di rumah sakit sudah hampir 100%. Demikian juga dengan tempat isolasi mandiri terpusat untuk pasien tanpa gejala yang dimiliki Pemkot Cirebon kini sudah penuh.

Bahkan sudah terdapat waiting list atau pasien yang masuk daftar antrean untuk melakukan isolasi di tempat tersebut. "Untuk itu mulai hari ini hingga 5 Juli kami kembali memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro," ungkap Agus.

Pembatasan kali ini, menurut Agus, lebih ketat karena seluruh kegiatan sosial, ekonomi, keagamaan, hingga olahraga sudah harus tutup pada pukul 20.00 WIB tanpa kecuali. Selain itu dilakukan pembatasan jumlah pengunjung antara 25% hingga 50% dari kapasitas ruangan. (OL-14)

Baca Juga

Dok NasDem

NasDem Papua Barat Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Bantuan Sembako

👤Putra Ananda 🕔Selasa 27 Juli 2021, 22:17 WIB
Ketua DPW Partai NasDem PB, Dominggus Mandacan mengungkapkan antusiasme masyarakat untuk menerima vaksin Covid-19 begitu...
DOK

Keluar dari Zona Merah, BOR di Kabupaten Kudus Jadi 15%

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Juli 2021, 20:50 WIB
SEMPAT menjadi kota di Pulau Jawa dengan tingkat penularan covid-19 yang cukup tinggi, kondisi di Kabupaten Kudus kini perlahan mulai...
Ist

Upaya Turunkan Kasus Covid-19, Pemkab Sukoharjo Gencarkan Vaksinasi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Juli 2021, 20:33 WIB
Dengan didukung pihak swasta, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, menggelar pertama pelayanan vaksinasi Covid-19 di The Park...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya