Sabtu 12 Juni 2021, 01:50 WIB

Polisi Sidoarjo Ringkus Ustaz Sodomi Santri

Heri Susetyo | Nusantara
Polisi Sidoarjo Ringkus Ustaz Sodomi Santri

DOK MI.
Ilustrasi.

 

USTAZ A, 31, diringkus aparat Polresta Sidoarjo karena melakukan tindak asusila menyodomi puluhan santrinya. Total ada 25 santri yang dilaporkan menjadi korban pencabulan tersebut.

Setelah divisum, ada 10 santri yang diketahui rusak dubur mereka akibat disodomi. Jumlah santri yang menjadi korban diperkirakan lebih banyak karena praktik asusila itu dilakukan sejak 2016.

Ironinya para santri kebanyakan masih belasan tahun di bawah umur. Bahkan ada yang di bawah 10 tahun. Mereka pun disodomi tidak hanya sekali melainkan berulang kali.

Praktik bejat ustaz yang mengajar di tempat penghafalan Al-Qur'an atau tahfidz itu terbongkar berkat ada laporan dari salah satu donatur yang melihat ada kejanggalan. Polisi yang mendapat laporan kemudian melakukan penyelidikan. "Setelah mendapat laporan, langsung kami tindak lanjuti dan benar ada fakta-fakta kalau pelaku menyodomi santri-santrinya yang berusia belasan tahun," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji, Jumat (11/6).

Sumardji menambahkan, pelaku sering mengancam para korban terlebih dulu saat melakukan aksi bejatnya. Pelaku mengancam agar korban tidak menceritakan hal itu kepada orang lain. Pelaku juga meyakinkan para korban bahwa perbuatan itu bermanfaat untuk kelak saat mereka sudah berkeluarga yaitu agar bisa membahagiakan istrinya.

 

"Ini jelas kelainan seksual apalagi pelaku sudah berkeluarga dan memiliki dua anak," kata Sumardji. Akibat perbuatannya, pelaku terancam Pasal 82 Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2014. "Ancaman penjara 15 tahun," kata Sumardji. (OL-14)

Baca Juga

dok.Humas Pemprov Jateng

Ganjar: Selamat Waisak 2022, Rayakan dalam Damai dan Bahagia

👤Haryanto 🕔Senin 16 Mei 2022, 15:45 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menghadiri perayaan Hari Waisak 2566 BE di Candi Mendut,...
DOK MI.

Polres Karawang Ungkap Kronologi Kecelakaan Beruntun Tewaskan Tujuh Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 14:21 WIB
Mobil yang dikemudikan Deni Budiman itu secara tiba-tiba oleng ke sebelah kanan sampai menabrak median jalan dan menyeberang ke jalur...
MGN/Yosep Trisna

Enam Hari Hilang, Wisatawan Pantai Pangandaran Ditemukan Tewas

👤Yosep Trisna (MGN), Muklis Efendi (SB) 🕔Senin 16 Mei 2022, 14:11 WIB
Pada hari ke 6 pencarian, Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Latipudin wisatawan asal Cilacap, Jawa Tengah, yang hilang tenggelam di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya